Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jadi Tembok Penghalang pada Olimpiade Paris 2024, Chia/Soh Masih Penasaran Cari Formula Lumpuhkan Ganda Putra No.1 China

By Delia Mustikasari - Sabtu, 10 Agustus 2024 | 11:21 WIB
Pasangan ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, bersalaman dengan Liang Wei Keng/Wang Chang (China) pada semifinal Olimpiade Paris 2024, di Porte de la Chapelle Arena, 2 Agustus 2024. (ARUN SANKAR/AFP)

BOLASPORT.COM - Mimpi pasangan ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, memperbaiki raihan medali pada Olimpiade Paris 2024 dihentikan Liang Wei Keng/Wang Chang (China).

Ganda putra nomor satu dunia itu menundukkan Chia/Soh dua kali pada Olimpiade Paris 2024.

Pertama pada pertandingan grup dan semifinal sehingga membuat Malaysia tidak bisa melaju ke final.

Chia/Soh kalah 19-21, 21-15, 17-21 pada babak empat besar sebelum bangkit untuk mengalahkan pasangan nomor 3 dunia asal Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen, dan mempertahankan medali perunggu mereka.

Namun, medali emas masih sulit diraih oleh pasangan nomor 3 dunia itu.

Chia/Soh hanya mengalahkan pasangan China itu sekali tahun ini yakni pada semifinal Thomas Cup 2024 di Chengdu, China, Mei.

Kemenangan mereka yang lain dalam 10 pertemuan terakhir terjadi pada babak pertama Indonesia Masters 2023.

Liang/Wang juga menjadi momok bagi sesama pemain Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin Rumsani dan Man Wei Chong/Tee Kai Wun, yang belum pernah mengalahkan Liang/Wang sebelumnya.

Goh/Nur kalah dari peraih medali perak Olimpiade Paris 2024 tersebut pada final Kejuaraan Asia 2024, April dan delapan besar Indonesia Open 2024 pada Juni.

Baca Juga: An Se-young Minta Maaf kepada Sesama Atlet karena Mencuri Perhatian