Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

SEA V League 2024 - Pelatih asal Thailand Minta Megawati Dkk Tidak Takut Lawan Skuad Tuan Rumah, 21 Kesalahan Jadi Catatan

By Delia Mustikasari - Sabtu, 10 Agustus 2024 | 12:15 WIB
Timnas voli putri Indonesia berselebrasi setelah mendapatkan poin ketika melawan Vietnam pada leg kedua SEA V League 2024 di Korat Chatchai Hall, Nakhon Ratchasima, Thailand, Jumat (9/8/2024). (PBVSI)

BOLASPORT.COM - Pelatih timnas voli putri Indonesia Chamnan Dokmai, meminta pemain tidak takut menghadapi Thailand pada pertandingan kedua SEA V League 2024 di Nakhorn Ratchasima, Sabtu (10/8/2024), mulai pukul 18.00 WIB.

Megawati Hangestri Pertiwi dan kawan-kawan sebelumnya menyerah 0-3 dari Thailand pada SEA V League seri Vietnam, pekan lalu.

"Jangan takut menghadapi Thailand. Main lepas saja, jangan ada beban," kata mantan pelatih timnas voli putri Thailand ini dilansir dari PBVSI.

Lebih jauh Dokmai mengatakan bahwa menghadapi Thailand yang dihuni para pemain tingkat dunia memang berat. Namun, dia ingin pemain Indonesia bermain sebaik mungkin.

Ia juga ingin agar para pemain tidak memikirkan hasil pertandingan.

Dokmai ingin para pemain mengurangi kesalahan individu yang tentu merugikan sendiri.

Saat menghadapi Vietnam di laga perdana SEA V League, Jumat (9/8/2024), tim Indonesia melakukan 21 kesalahan sendiri.

"Dua puluh satu kesalahan dalam empat set itu banyak. Poin diberikan percuma kepada tim Vietnam kemarin. Anak-anak harus mengurangi kesalahan ini," ucap asisten pelatih timnas voli putri Octavian.

Menurut Octavian, timnas voli Indonesia lebih baik penampilannya dibandingkan di SEA V League di Vietnam.

Ia yakin, dengan persiapan lebih lama, penampilan timnas akan lebih baik lagi pada dua laga sisa, lawan Thailand dan Filipina.