Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Memori Surakarta Jadi Pertimbangan Matt Baker Pilih Timnas U-17 Indonesia Ketimbang Australia, Tak Pernah Ada Paksaan Nova Arianto

By Bagas Reza - Sabtu, 10 Agustus 2024 | 14:00 WIB
Pemain timnas U-16 Indonesia, Matt Baker saat ditemui di mixed zone Stadion Manahan, Solo pasca-laga lawan Laos, Kamis (27/6/2024). (BAGAS REZA MURTI/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pelatih timnas U-17 Indonesia, Nova Arianto menjelaskan faktor Matt Baker lebih memilih Indonesia ketimbang Australia.

Pemanggilan Matt Baker ke timnas U-17 Australia cukup membuat kaget berbagai pihak, termasuk sang pelatih Nova Arianto.

Beruntung, pada akhirnya Matt Baker memutuskan untuk memilih timnas U-17 Indonesia daripada Australia.

Nova Arianto menjelaskan bagaimana proses pemain 15 tahun itu pada akhirnya tetap ingin membela timnas U-17 Indonesia.

"Yang pertama kita juga kaget di mana saat Australia pertama kali mengumumkan memanggil Baker," kata Nova Arianto dilansir BolaSport.com dari podcast Bebas di Youtube Arya Sinulingga.

Baca Juga: Cara Kemenpora Berburu Data Pemain Diaspora untuk Timnas Indonesia, Sudah Kantongi Data Thom Haye Sejak 4 Tahun Lalu

MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Pelatih timnas U-17 Indonesia, Nova Arianto, sedang memberikan intruksi kepada para pemainnya di Lapangan B, Senayan, Jakarta, Kamis (8/8/2024).

"Dalam pemikiran kami Baker akan kita panggil saat TC di Bali nanti, kita langsung koordinasi dengan Ketum, Pak Sumardji lalu komunikasi dengan bapak-ibunya Baker."

"Kita bersyukur pada akhirnya Baker berkomitmen membela Indonesia," tambahnya.

Nova Arianto juga melakukan komunikasi intens dengan Matt Baker.