Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Diikuti 1003 Pendaftar, Kejuaraan Karate Shokaido Cari Atlet Berbakat dari Banten

By Mochamad Hary Prasetya - Sabtu, 10 Agustus 2024 | 22:44 WIB
Mereka bertarung untuk mendapatkan trofi bertajuk Piala ketua Umum PB FORKI Shokaido Fortis National Open Karate Championship Series 1 2024. (PB FORKI)

BOLASPORT.COM - Pengurus Besar Perguruan Karate Shokaido (Shokaido Kandaga Indonesia) menggelar kejuaraan besar bagi para karateka muda Indonesia di Gedung Olahraga Nambo, Tangerang, Banten.

Acara yang diikuti oleh 1003 karateka itu digelar pada 10-11 Agustus 2024.

Mereka bertarung untuk mendapatkan trofi bertajuk Piala ketua Umum PB FORKI Shokaido Fortis National Open Karate Championship Series 1 2024.

Karateka tersebut berasal dari 13 provinsi yang terbagi ke dalam 59 dojo (perguruan) di seluruh Indonesia.

Kejuaraan yang baru berjalan tahun ini itu mempertandingkan level usia mulai dari junior hingga senior dan terbagi dari kelas kata dan kumite.

Diharapkan turnamen ini mampu menjadi wadah bagi para atlet untuk memperoleh jam terbang dan ke depannya dapat menjadi generasi penerus karateka.

Baca Juga: Voli Olimpiade Paris 2024 - 2 Digit Poin Korban Headshot Rivan Nurmulki Tak Cukup, Prancis Cetak Sejarah dengan Emas Beruntun

Wakil Ketua Umum PB FORKI Agus Widjajanto mengatakan tujuan dari pertandingan ini untuk pembinaan dan mempersiapkan atlet-atlet karate.

"Supaya tidak hanya berlatih di dalam dojo tapi juga ikut pertandingan ini untuk mempersiapkan untuk event-event," kata Agus Widjajanto dalam keterangannya.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal PB FORKI Sapriadi menambahkan, Banten yang berstatus sebagai tuan rumah juga mempunyai potensi untuk mengembangkan para atletnya.