Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tabiat Marc Marquez Diungkap Manajer Gresini Racing Setelah Mentalnya Remuk di Repsol Honda

By Agung Kurniawan - Minggu, 11 Agustus 2024 | 15:00 WIB
Pembalap Gresini, Marc Marquez, menunjukkan daya juang yang luar biasa pada MotoGP 2024 (VINCENT JANNINK/AFP)

BOLASPORT.COM - Pembalap Gresini Racing, Marc Marquez, dinilai menunjukkan pendekatan yang berbeda seiring kebangkitannya pada MotoGP 2024.

MotoGP 2024 tidak bisa dipungkiri menjadi awalan yang baru bagi seorang Marc Marquez setelah cukup lama membela Repsol Honda.

Pembalap berjuluk Baby Alien tersebut telah resmi meninggalkan Honda pada akhir musim kemarin setelah bersama selama 11 tahun.

Dengan situasi sulit yang dialami pabrikan asal Tokyo, Jepang tersebut, Marquez pergi dengan meninggalkan kontrak yang masih tersisa satu musim.

Gresini Racing lantas dipilih dan menjadi pelabuah baru Marquez setelah dia mengalami rentetan hasil minor bersama Honda.

Meski melaju dengan motor Ducati Desmosedici GP23 atau motor versi tahun lalu, peraih delapan gelar juara dunia itu tampil apik.

Hingga 10 balapan yang sudah dijalani, Marquez sudah mendapatkan empat podium dari sesi balapan utama dan lima podium dari sprint race.

Meski belum meraih kemenanganm hasil ini merupakan hasil yang menjanjikan bagi rider berusia 31 tahun tersebut.

Pada MotoGP 2025 mendatang, Marc Marquez telah direkrut oleh tim pabrikan Ducati untuk menjadi tandem Francesco Bagnaia.

Baca Juga: Malah Kurangi Kuota Motor Anyar, Bos Ducati Tak Takut Disaingi Tim-tim Satelit Rasa Pabrikan di MotoGP 2025