Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Salah Satunya Pernah Bikin Celaka Pembalap Lain, Marc Marquez Incar Kemenangan di 2 Sirkuit Ini

By Wahid Fahrur Annas - Minggu, 11 Agustus 2024 | 15:15 WIB
Dua pembalap Gresini Racing, Marc Marquez dan Alex Marquez pada MotoGP Inggris 2024, Minggu, 4 Agustus 2024 (GRESINIRACING.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap Gresini Racing, Marc Marquez, masih menantikan kemenangan pertamanya sebagai pembalap Ducati pada musim MotoGP 2024.

Marquez sejauh ini sudah berhasil meraih empat kali podium dengan tiga kali finis kedua dan satu lainnya finis di tempat ketiga.

Pembalap asal Cervera, Spanyol itu berambisi menjadi pembalap Ducati pertama dengan motor GP23 yang meraih kemenangan pada musim ini.

Meskipun tak dipungkiri, Marquez mengakui bahwa motor tahun lalu masih berada di belakang Desmosedici GP24.

Marquez menyadari bahwa akan sulit untuk meraih kemenangan pada balapan MotoGP Austria 2024 yang akan berlangsung pekan depan.

Dia mengungkapkan target tak muluk-muluk pada MotoGP Austria yakni dengan lebih dulu mengamankan sesi kualifikasi setidaknya pada posisi lima besar.

"Akan sulit di Austria. Tapi tujuan kami adalah menyelesaikan kualifikasi di posisi 4 besar, 5 besar," kata Marquez dilansir BolaSport.com dari paddock.

"Dan, jika kami bisa melakukan itu, bertarung untuk naik podium seperti yang telah kami lakukan di balapan lainnya," ujarnya.

Baca Juga: Tabiat Marc Marquez Diungkap Manajer Gresini Racing Setelah Mentalnya Remuk di Repsol Honda

Meski demikian, Marquez tetap optimis dengan peluangnya meraih kemenangan pada musim ini.