Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Olimpiade Paris 2024 - Media Malaysia Soroti Ritual Rizki Juniansyah Minum Air Basuhan Tangan dan Kaki Ibu

By Ardhianto Wahyu - Minggu, 11 Agustus 2024 | 19:40 WIB
Selebrasi lifter Indonesia, Rizki Juniansyah usai mendapatkan medali emas Olimpiade Paris 2024 dari angkat besi nomor 73kg (MIGUEL MEDINA/AFP)

BOLASPORT.COM - Ritual lifter Indonesia, Rizki Juniansyah, sebelum bertanding mendapatkan perhatian dari media Malaysia.

Rizki Juniansyah berhasil menarik atensi dunia dengan keberhasilan meraih medali emas dalam perlombaan angkat besi nomor 73kg putra di Olimpiade Paris 2024.

Medali emas diraih atlet asal Serang, Banten, itu dengan dramatis dalam pertandingan di South Paris Arena, Paris, Kamis (8/8/2024).

Bagaimana tidak, setelah tertinggal 10kg dari rival utama dalam angkatan snatch, Rizki bangkit untuk merebut emas dengan sebuah rekor Olimpiade di clean and jerk.

Kesuksesan Rizki turut disorot oleh media Malaysia meski juga karena ritual yang dilakukannya sebelum bertanding.

"Olimpik Paris 2024. Minum air cuci kaki ibu, Rizki Juniansyah raih pinggat emas," demikian pemberitaan Buletin TV3 melalui akun X mereka pada Minggu (11/8/2024).

TV3 mengutip kalimat Rizki yang dialihbahasakan.

"Sebelum saya mengikuti apa-apa kejuaraan, saya akan mencuci tangan dan kaki ibu dengan air lalu saya minum air basuhan itu - Rizki Juniansyah."

Baca Juga: Olimpiade Paris 2024 - Bonus Medali Dijanjikan Naik, Veddriq dan Rizki Bisa Terima 6 Miliar

Rizki memang memiliki ritual membasuh kaki ibunda sebelum bertanding.