Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Diikuti 206 Peserta, NPC DKI Jakarta Sukses Gelar Kejuaraan Catur Internasional

By Putri Annisa Maharani - Senin, 12 Agustus 2024 | 07:15 WIB
Kejuaraan Catur Internasional FIDE-Rated National Paralympic Committee (NPC) DKI Jakarta yang diselenggarakan di Cipinang, Jakarta, 9-11 Agustus 2024. (NPC DKI JAKARTA)

BOLASPORT.COM - National Paralympic Committee (NPC) DKI Jakarta sukses menyelenggarakan ajang tunggal Kejuaraan Catur Internasional FIDE-Rated yang berlangsung pada tanggal 9-11 Agustus 2024.

Kejuaraan Catur Internasional FIDE-Rated National Paralympic Committee DKI Jakarta resmi dibuka pada Jumat (9/8/2024).

Kejuaraan ini berlangsung di Mall Cipinang Indah, Jakarta, dan diselenggarakan selama 3 hari dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79.

Selain itu, kejuaraan ini sekaligus memperkenalkan olahraga catur disabilitas mengingat masih banyak publik yang masih awam dengan hal ini.

NPC DKI Jakarta akhirnya menyelenggarakan single event catur ini dalam rangka mengusung misi untuk menjaring atensi masyarakat.

Diharapkan dari kejuaraan ini dapat muncul bibit-bibit baru untuk memperkuat skuad NPC dari daerah asal masing-masing peserta.

Sebagai informasi, catur menjadi salah satu cabang andalan NPC Indonesia dalam berbagai kejuaraan seperti ASEAN Para Games dan Asian Para Games.

Tim Para-Catur Indonesia menjadi unggulan dan diperhitungkan di kancah Internasional.

Baca Juga: Klasemen Medali Olimpiade Paris 2024 - Indonesia Terbaik dalam 2 Dekade, AS Salip China di Detik Terakhir

Ajang olah raga disabilitas ini juga dapat menjadi kesempatan bagi peserta kategori umum untuk meningkatkan rating di Federasi Catur Dunia (FIDE).