Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Japan Open 2024 - Apriyani/Fadia, Rinov/Pitha Mundur, Peluang Gregoria Mariska Tanpa Kehadiran An Se-young

By Delia Mustikasari - Senin, 12 Agustus 2024 | 17:02 WIB
An Se-young dan Gregoria Mariska Tunjung berfoto bersama setelah pertandingan mereka pada semifinal tunggal putri Olimpiade Paris 2024 di Paris, Prancis, 4 Agustus 2024. (PBSI/BADMINTON PHOTO/YOHAN NONOTTE)

BOLASPORT.COM - Japan Open 2024 yang digelar pada 20-25 Agustus menjadi turnamen bulu tangkis level atas dalam kalender BWF World Tour yang digelar selepas Olimpiade Paris 2024.

Indonesia semula mengirim 15 wakil, tetapi ada wakil yang mengundurkan diri pada turnamen BWF World Tour Super 750 tersebut.

Mereka adalah Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Praveen Jordan/Serena Kani (ganda campuran) dan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (ganda putri).

Hal ini sebagaimana daftar yang dikutip dari BWF.tournamentsoftware.com.

Dari nomor tunggal putra, para pemain terbaik 10 besar berpartisipasi, termasuk para peraih medali emas, perak dan perunggu Olimpiade Paris 2024.

Mereka berturut-turut adalah Viktor Axelsen (Denmark), Kunlavut Vitidsarn (Thailand), dan Lee Zii Jia (Malaysia).

Tiga tunggal putra Merah Putih, Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, dan Chico Aura Dwi Wardoyo masih ada dalam daftar yang berpartisipasi.

Gregoria Mariska Tunjung yang merupakan peraih perunggu Olimpiade Paris 2024 akan bertanding pada Japan Open 2024 bersama Ester Nurumi Tri Wardoyo.

Tunggal putri peraih emas Olimpiade Paris 2024, An Se-young (Korea Selatan) mundur, termasuk Pusarla Venkata Sindhu (India) dan Carolina Marin (Spanyol) yang memulihkan diri dari cedera.

He Bing Jiao (China) yang mendapat medali perak Olimpiade Paris 2024 juga memutuskan tidak mengikuti turnamen.