Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jadwal Siaran Langsung Japan Open 2024 - Diwarnai Bongkar Pasang Pemain Termasuk Ganda Putra Indonesia

By Delia Mustikasari - Selasa, 13 Agustus 2024 | 05:00 WIB
Jonatan Christie (Indonesia) berpose bersama Viktor Axelsen (Denmark) pada podium Japan Open 2023, di Yoyogi 1st Gymnasium, Tokyo, Jepang, Minggu (30/7/2023). (PBSI)

BOLASPORT.COM - Para pebulu tangkis Indonesia akan kembali berkompetisi pada Japan Open 2024 di Yokohama Kanagawa, Jepang, 20-25 Agustus.

Indonesia semula mengirim 15 wakil, tetapi ada tiga wakil yang mengundurkan diri pada turnamen BWF World Tour Super 750 tersebut.

Mereka adalah Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Praveen Jordan/Serena Kani (ganda campuran) dan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (ganda putri).

Pebulu tangkis top dunia dikabarkan akan mengikuti turnamen yang menawarkan poin tinggi dalam kualifikasi Olimpiade di tambah dengan total hadiah sebesar 850.000 Dolar AS.

Salah satunya adalah raja bulu tangkis tunggal putra, Shi Yu Qi (China) dan Viktor Axelsen (Denmark) yang baru saja meraih back-to-back medali emas pada Olimpiade Paris 2024.

Peraih medali lainnya tunggal putra, Kunlavut Vitidsarn (Thailand), dan Lee Zii Jia (Malaysia) yang masing-masing merebut medali perak dan perunggu juga berpartisipasi.

Sejumlah perubahan terjadi pada nomor ganda. Indonesia mengirim pasangan baru Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin dan Leo Rolly Carnando/Bagas Maulama.

Baca Juga: Penerus Kento Momota Masih Gugup, Kodai Naraoka Gagal Pecah Telur untuk Jepang pada Olimpiade

Wang Chi Lin (Taiwan) yang berhasil mempersembahkan medali emas Olimpiade untuk kedua kalinya bersama Lee Yang akan berpartner dengan Chiu Hsiang Chieh.

Perubahan pasangan juga terjadi bagi ganda putri peraih emas Olimpiade Paris 2024. Chen Qing Chen bertandem dengan Zheng Yu, sementara Jia Yi Fan dengan Li Wen Mei.