Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Derita Fabio Quartararo Saat Kekuatan Yamaha Kini Jadi Kelemahan yang Menghancurkan pada MotoGP 2024

By Agung Kurniawan - Selasa, 13 Agustus 2024 | 11:40 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo menjalani latihan hari pertama MotoGP Catalunya 2024 (YAMAHA RACING SRL)

BOLASPORT.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, merasa timnya masih harus bekerja keras untuk mengatasi kelemahan di MotoGP 2024.

Performa yang jauh dari kata memuaskan masih dialami Yamaha dengan pembalap andalanannya Fabio Quartararo hingga tuntasnya seri ke-10 musim ini.

Sebagai tumpuan utama, pembalap berjuluk El Diablo tersebut belum bisa konsisten bersaing bahkan untuk memperebutkan posisi 10 besar.

Dalam penampilan terakhir pada GP Inggris di Sirkuit Silverstone, Quartararo harus menyudahi sesi sprint dan balapan utama di urutan ke-11.

Kekuatan tim asal Iwata, Jepang tersebut benar-benar berkurang dalam balapan itu lantaran Alex Rins harus absen akibat cedera.

Di sisa jadwal yang ada, Quartararo tentu berharap timnya bisa tampil dan menunjukkan kemajuan lebih baik lagi.

Agenda uji coba atau tes resmi MotoGP sudah tersedia pada akhir bulan depan yang bertempat di Sirkuit Misano, Italia.

Juara dunia kelas MotoGP musim 2021 itu kini tengah mengarahkan fokus sepenuhnya untuk balapan di Red Bull Ring, Austria akhir pekan ini.

"Kami akan langsung beranjak ke Misano usai GP Austria akhir pekan ini," kata Fabio Quartararo, dilansir BolaSport.com dari Crash.

Baca Juga: Marc Marquez Tetap Berjuang dengan Riwayat Menyedihkan, Legenda MotoGP Beri Pujian