Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Update Ranking BWF - 4 Ganda Putra Indonesia di 15 Besar, 2 Pasangan Siap-siap Relakan Peringkat

By Nestri Y - Selasa, 13 Agustus 2024 | 15:00 WIB
Ganda Putra Indonesia Daniel Marthin/Leo Rolly Carnando saat berlaga di Indonesia Open 2024, Istora Senayan, Jakarta, Kamis (6/6/2024) (TOMMY NICOLAS/BOLASPORTCOM)

BOLASPORT.COM - Update ranking BWF pekan ini menunjukkan bahwa Indonesia masih punya empat wakil ganda putra di 15 besar dunia, tetapi dua pasangan harus rela bersiap merelakan peringkat mereka karena dirombak.

Peringkat terbaru BWF memasuki pekan ke-33 pada Selasa (13/8/2024).

Pada pekan setelah Olimpiade Paris 2024 ini, tatanan ganda putra Indonesia masih tidak terlalu banyak mengalami perubahan.

Pasangan terbaik Indonesia masih dipegang Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Baca Juga: Update Ranking BWF - Gregoria Naik Peringkat dan Dekati 5 Besar Dunia Usai Dapatkan Medali Olimpiade Paris 2024

Fajar/Rian yang pada debut mereka di Olimpiade Paris 2024 mencapai babak perempat final, masih mengamankan posisi di ranking keenam dunia.

Juara All England Open 2024 itu mengantongi 80.577 poin, tepat di bawah Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (India) yang nangkring di peringkat kelima.

Meski begitu, raihan poin Fajar/Rian tidak bisa membuat mereka bersantai.

Duo FajRi diincar ketat oleh pasangan kombinasi baru dari China, He Ji Ting/Ren Xiang Yu yang sekarang sudah melejit ke peringkat tujuh dunia.

Jarak poin He/Ren pun tipis di bawah Fajar/Rian, 78.881 poin.