Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

SEA V League 2024 - Kembali Bela Timnas Voli Putra Indonesia, Rendy Tamamilang Ingin Buktikan Diri di Tengah Persaingan dengan Junior

By Delia Mustikasari - Selasa, 13 Agustus 2024 | 19:20 WIB
Atlet Timnas Voli Indonesia, Rendy Tamamilang, yang ditemui usai latihan di Padepokan Voli Sentul, Bogor, Selasa (13/8/2024). (PUTRI ANNISA/BOLASPORTCOM)

BOLASPORT.COM - Pebola voli putra Indonesia, Rendy Tamamilang, ingin membuktikan diri setelah kembali terpilih dalam skuad Merah Putih untuk SEA V League 2024.

Pemain terbaik (MVP) Proliga 2024 tersebut terakhir kali membela timnas saat timya, Jakarta Bhayangkara Presisi mengikuti pada Kejuaraan Bola Voli Antarklub Asia 2023 atau Asian Men's Club Volleyball Championship.

Meski persiapan timnas untuk SEA V League 2024 singkat, stamina pemain 29 tahun itu tetap terjaga karena dia sempat mengikuti kompetisi membela instansinya sebagai seorang polisi.

"Persiapannya kurang dari 10 hari dan termasuk persiapannya lumayan mepet. Jadi persiapannya dimaksimalkan saja karena kami sudah terbiasa berkumpul juga," kata Rendy kepada BolaSport.com di Padepokan Voli Sentul, Bogor, Jawa Barat, Selasa (13/8/2024).

"Setelah Proliga saya sempat bertanding di tim lain pada Kapolda Cup. Sempat ada event lain. Setelah libur 3-4 hari ada event lagi, lalu langsung ke sini (Sentul). Jadi, performa saya belum terlalu turun."

Pada SEA V League 2023, Indonesia berhasil menjadi juara dalam laga yang digelar dua putaran di Indonesia dan Filipina.

"Kebanyakan pemain yang megnikuti SEA V League tahun kemarin juga ada di sini. Jadi komposisinya lumayan lengkap untuk kembali mengambil gelar juara," ucap pemain posisi outside hitter itu.

"Untuk tim negara lain tidak ada perubahan besar karena sebagian juga bertanding musim lalu. Hanya ada beberapa pemain yang diganti."

Baca Juga: SEA V League 2024 - Fahry Septian Optimis Indonesia Pertahankan Gelar dengan Skuad yang Lebih Segar

Kembali ke timnas lagi, pemain asal Bitung, Sulawesi Utara itu ingin memanfaatkan kesempatan dengan sebaik mungkin.