Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

SEA V League 2024 - Pertama Kali Masuk Tim Inti, Alfin Daniel Manfaatkan Kesempatan dengan Komposisi Tim 'Mewah'

By Delia Mustikasari - Rabu, 14 Agustus 2024 | 06:15 WIB
Atlet Timnas Voli Indonesia, Alfin Daniel Pratama, yang ditemui usai latihan di Padepokan Voli Sentul, Bogor, Selasa (13/8/2024). (PUTRI ANNISA/BOLASPORTCOM)

BOLASPORT.COM - Pebola voli putra Indonesia, Alfin Daniel Pratama, ingin memanfaatkan kesempatan sebaik mungkin untuk mempertahankan gelar SEA V League 2024.

Indonesia akan memulai perjuangan dengan mengikuti putaran pertama pada 16-18 Agustus 2024 di Filipina dilanjutkan pada putaran kedua, 23-25 Agustus di Yogyakarta.

"Persiapan tim sejauh ini cukup baik. Sudah mulai menyatu dengan tim. Jadi salah satu pemain junior, pastinya senang membela Indonesia, apalagi ini bukan yang pertama kali, ini yang kedua," kata Alfin kepada BolaSport.com di Padepokan Voli Sentul, Bogor, Jawa Barat, Selasa (13/8/2024).

"Saya pernah terpilih pada 2019 saat masih sangat junior. Ini perdana masuk dalam 14 pemain inti."

"Sebagai salah satu pemain termuda, saya merasa dibimbing oleh senior seperti mas Rendy (Tamamilang), bang Dio (Zulfikri), mas Rakha, semua pemain saling menngisi satu sama lain."

Menghadapi SEA V League 2024, pemain di posisi setter itu fokus meningkatkan akurasi.

"Saat latihan saya fokus meningkatkan akurasi bola. Saya merasa masih belum stabil. Terkadang bolanya kurang tinggi, kurang dekat agar pemain yang melakukan smes termanjakan dengan umpan saya," tutur pemain 22 tahun itu.

Baca Juga: SEA V League 2024 - Idolakan Rival Nurmulki, Dawuda Alaihimas Salam Tak Merasa Terbebani Tampil Perdana dengan Timnas Senior

Putra dari pasangan Rita Kurniati dan Iwan Dedi Setiawan yang merupakan mantan pebola voli dan pelatih voli itu mengaku mempertahankan gelar juara SEA V League 2024 berat.

"Tetapi, saya optimis dengan komposisi tim yang mewah. Sebagai salah satu pemain muda pastinya ingin lebih, tidak mau terbebani," ujar Daniel.