Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dulu Diragukan Bawa BMW Menang, Sekarang Toprak Razgatlioglu Langganan Juara, Jadi Legenda Baru WSBK Pakai Motor yang Kehilangan Sayapnya

By Nestri Y - Rabu, 14 Agustus 2024 | 19:00 WIB
Pembalap ROKiT BMW di WSBK 2024, Toprak Razgatlioglu saat tampil pada sesi warm-up WSBK Portugal 2024 di Sirkuit Portimao, Minggu (11/8/2024). (WSBK)

BOLASPORT.COM - Pembalap WSBK, Toprak Razgatlioglu, mencatatkan rekor fantantis setelah meraih 13 kemenangan beruntun dengan kemenangan mengesankan di Portugal.

Dominasi pembalap asal Turki itu semakin tidak terelakkan setelah menyapu bersih Race 1 dan Race 2 WSBK Portugal 2024 di Sirkuit Algarve, Portimao, Portugal, pekan lalu.

Itu telah menjadi gelar juara untuk ke-13 kalinya yang dikecap Razgatlioglu sepanjang musim WSBK 2024.

Prestasi pembalap 27 tahun itu telah membawa namanya melambung tinggi, mengukir rekor sekaligus sejarah tersendiri di ajang WSBK.

Razgatlioglu telah menjadi legenda baru di ajang balapan beken setelah MotoGP itu.

Baca Juga: Bukan karena Pengkhianatan atau Marc Marquez, Jorge Martin Batal ke Ducati Lenovo Akibat Blunder Kata-katanya Sendiri

Tak ayal, sesaat setelah berhasil memastikan kemenangan ke-13 dia pekan lalu, dalam suasana Olimpiade Paris 2024, Razgatlioglu pun melakukan selebrasi bak atlet tembak Yusuf Dikec.

"Itu adalah akhir pekan yang luar biasa," ungkap Toprak Razgatlioglu dikutip BolaSport.com dari Paddock-GP.

"Kami memecahkan rekor dan sekarang memiliki 13 kemenangan berturut-turut."

"Total saya sudah menang 54 kali dan saya sangat senang," tambah Juara Dunia WSBK 2021 itu.