Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Perang Psikologis Marc Marquez dan Francesco Bagnaia Sudah Mulai, Pengamat MotoGP Ungkap Obrolan Mengerikan

By Agung Kurniawan - Kamis, 15 Agustus 2024 | 18:30 WIB
Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia (kiri) dan Marc Marquez (Gresini) dipandang saling memberikan tekanan psikologis di MotoGP 2024 (RADEK MICA/AFP)

BOLASPORT.COM - Pembalap Gresini Racing, Marc Marquez, sudah melancarkan perang psikologis dengan Francesco Bagnaia sejak awal musim ini.

Marc Marquez telah menunjukkan perkembangan pesat pada MotoGP 2024 ini meski memakai motor Ducati Desmosedici GP versi tahun kemarin.

Hingga menuntaskan 10 balapan, rider berjuluk Baby Alien tersebut tampil kompetitif dengan sudah meraih empat podium balapan utama.

Sedangkan saat tampil di sesi sprint race atau balapan mini, Marquez sendiri sudah naik podium sebanyak lima kali.

Karena performa menjanjikan plus riwayat sebagai peraih delapan gelar juara dunia membuat Marquez mendapatkan promosi.

Pembalap asal Spanyol itu pada MotoGP 2025 mendatang akan mengaspal di tim pabrikan Ducati dengan menjadi rekan Francesco Bagnaia.

Walau akan menjadi rekan setim pada musim depan, geliat rivalitas internal sudah mulai terasa bahkan sejak awal musim ini.

Adalah pengamat MotoGP Manuel Pecino yang membongkar bumbu-bumbu persaingan antara Marquez dan Bagnaia di seri GP Portugal.

Dalam balapan yang dilangsungkan di Sirkuit Algarve, Portimao, Portugal itu, kedua rider tersebut terlibat dalam duel sengit.

Baca Juga: MotoGP Austria 2024 - Sirkuit adalah Teman bagi Ducati, Bagnaia Beri Pesan Martin agar Siap-siap Minggir