Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Raih Podium Tertinggi Olimpiade Paris 2024, Rizki Juniansyah Tuai Apresiasi

By Putri Annisa Maharani - Kamis, 15 Agustus 2024 | 22:30 WIB
Atlet angkat besi Indonesia, Rizki Juniansyah saat diberikan apresiasi. (VISA)

BOLASPORT.COM - Atlet angkat besi Indonesia, Rizki Juniansyah, sukses menjadi lifter Indonesia pertama yang membawa pulang medali emas dari Olimpiade Paris 2024.

Atas pencapaian tersebut, atlet kelahiran 2003 itu Visa, Mitra Teknologi Pembayaran Olimpiade dan Paralimpiade Dunia, dengan bangga mengumumkan kesuksesan anggota tim mereka.

Sebagai informasi, Rizki Juniansyah merupakan salah satu dari ratusan atlet yang merupakan anggota keluarga besar inklusif Team Visa.

Pria berusia 21 tahun itu menjadi atlet angkat besi Indonesia pemecah rekor dalam meraih medali emas di ajang Olimpiade Paris 2024.

Berlaga di kelas 73 kg Rizki telah mengukir sejarah bagi bangsa Indonesia dengan mengangkat total beban 354 kg dan memecahkan rekor Olimpiade di angkatan clean and jerk.

Rizki tercatat sebagai lifter Indonesia pertama yang berhasil menyumbangkan medali emas Olimpiade di cabang olahraga angkat besi

Mengenai pencapaiannya, Rizki mengatakan "Memenangkan medali emas rasanya seperti mimpi yang menjadi nyata."

"Saya tidak akan berhasil tanpa dukungan yang luar biasa terutama dari keluarga saya, pelatih dan teman-teman saya, dan tentu saja, Visa."

Baca Juga: Duet Bagnaia-Marquez Bakal Jadi Bencana, Murid Valentino Rossi Yakin 2 Pembalap Bisa Kalahkan Ego

"Visa telah mendukung saya bahkan sebelum saya dinyatakan lolos untuk bertanding di Olimpiade."