Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Klasemen SEA V League 2024 - Alarm bagi Indonesia Setelah Filipina Memimpin Bareng Thailand

By Wahid Fahrur Annas - Jumat, 16 Agustus 2024 | 20:04 WIB
Hendra Kurniawan dan Dio Zulfikri berupaya melakukan blok terhadap spike pemain Thailand, Anurak Phanram pada SEA V League 2024 di Ninoy Aquino Stadium, Manila, Filipina, Jumat, 16 Agustus 2024 (KIMBERLY PAUIG/VOLLEYBALL PHILIPPINES)

BOLASPORT.COM - Tim nasional bola voli putra Indonesia untuk sementara harus menempati posisi dasar klasemen SEA V League 2024.

Timnas voli putra Indonesia mengawali turnamen dengan hasil minor setelah ditekuk Thailand dalam tiga set langsung di Ninoy Aquino Stadium, Manila, Filipina, Jumat (16/8/2024).

Hasil itu menjadi kekalahan pertama bagi timnas voli putra Indonesia sejak SEA V League kategori putra dipertandingkan pada 2023.

Tahun lalu, Indonesia berhasil mendominasi dengan menyapu bersih enam pertandingan untuk selalu menjadi juara pada leg pertama dan kedua.

Sementara pada pertandingan lainnya, tim tuan rumah berhasil meraih kemenangan pertama mereka pada SEA V League.

Filipina sukses meraih kemenangan usai mengandaskan perlawanan Vietnam.

Baca Juga: SEA V League 2024 - Babak Belur di Blok Jadi Momok Indonesia Saat Dikejutkan Thailand

Tim yang dipimpin oleh pelatih veteran asal Italia, Angiolino Frigoni, itu mampu menunjukkan penampilan yang impresif.

Filipina berhasil mengalahkan Vietnam lewat pertandingan empat set untuk membungkus tiga poin di klasemen SEA V League 2024.

Pada set keempat, Filipina bahkan dengan meyakinkan mencetak match point duluan dengan selisih tiga poin lewat monster block Kim Malabunga.