Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hasil Liga 1 - Gol Cepat Eksel Runtukaku Bawa Barito Putera Kalahkan Madura United

By Wila Wildayanti - Jumat, 16 Agustus 2024 | 20:57 WIB
Suasana Pertandingan antara Barito Putera Vs Madura United dalam laga pekan kedua Liga 1 2024/2025 yang berlangsung di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, Jumat (16/8/2024). (INSTAGRAM/BARITOPUTERAOFFICIAL)

 

BOLASPORT.COM - Barito Putera berhasil mengalahkan Madura United 1-0 dalam laga pekan kedua Liga 1 2024/2025 yang berlangsung di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, Jumat (16/8/2024).

Barito Putera sukses mencetak gol melalui Eksel Timothy Joseph Runtukaku pada menit ke-1.

Jalannya Pertandingan

Barito Putera yang tampil sebagai tim tuan rumah langsung melakukan serangan cepat ke pertahanan Madura United.

Serangan ini membuat Barito Putera langsung membuat kejuatan dengan mencetak gol cepat melalui Eksel Timothy Joseph Runtukaku pada menit ke-1.

Gol ini tercipta saat Murilo Mendes mencoba melakukan serangan dari sisi kiri dan ia yang melihat Eksel Runtukaku terlihat berada di depan gawang.

Kartikan Vedhayanto Putra yang mencoba menghalangi bola dan membuang bola, tetapi si kulit bundar justru mampu direbut oleh Eksel Runtukahu dan ia berhasil mencetak gol untuk Barito Putera.

Dengan gol Eksel Runtukahu ini membuat Barito Putera memimpin skor 1-0 hingga memasuki menit ke-10.

Baca Juga: Absen Lawan Persija, Sikap Pelatih Barito Putera Rahmad Darmawan soal Bagas Kaffa yang Cedera 

Madura United sebenarnya berusaha mengejar ketertinggalan hingga memasuki menit ke-15, tetapi Barito Putera masih mampu memberi perlawanan.