Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jorge Martin Ingatkan Francesco Bagnaia, Marc Marquez Pandai Mainkan Perang Psikologis

By Nestri Y - Sabtu, 17 Agustus 2024 | 10:00 WIB
Marc Marquez (Gresini) saat melakukan towing atau membuntuti Jorge Martin (Prima Pramac) pada sesi Practice MotoGP Inggris 2024 di Sirkuit Silverstone, Inggris, Jumat (2/8/2024) (MOTOGP)

BOLASPORT.COM - Di sela-sela MotoGP Austria 2024, Jorge Martin menanggapi kalimat manis Marc Marquez tentang Francesco Bagnaia, yang mengingatkannya pada zaman rivalitas Valentino Rossi

Marquez sempat mengungkit tentang gambaran persaingannya dengan Bagnaia di Ducati Lenovo pada MotoGP 2025.

Juara dunia delapan kali itu awalnya berujar bahwa duet dia dengan Bagnaia bisa saja jadi bencana kalau sama-sama keras kepala dan berteriak atau bertengkar.

Menyatukan dua juara dunia dalam satu payung tim di paddock memang menjadi sebuah tantangan besar bagi setiap tim.

Apalagi jika dua-duanya punya nama besar.

Baca Juga: MotoGP Austria 2024 - Indikasi Marc Marquez Bisa Cepat Tanpa Towing Disorot, Podium Sangat Mungkin

Namun, Marquez mengklaim bahwa dia tidak akan mencari gara-gara atau masalah setelah resmi jadi rekan satu tim Bagnaia di tim utama Si Merah Borgo Panigale nanti.

Sebaliknya, pembalap 31 tahun itu menyatakan bahwa dirinya akan mendukung Bagnaia sekaligus menjadikannya referensi balapan.

Marquez juga bilang jika dia dan Bagnaia bisa sama-sama kuat, maka itu akan semakin meningkatkan value atau kualitas tim mereka sendiri.

"Sekarang akan jadi pengalaman baru bagi saya, Pecco akan jadi referensi di Ducati. Dia nomor satu di fairing, dia super cepat dan saya perlu belajar banyak darinya," kata Marquez dikutip dari Paddock-GP.