Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

MotoGP Austria 2024 - Pimpin Klasemen, Jorge Martin Perhitungkan Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini daripada Marc Marquez

By Delia Mustikasari - Sabtu, 17 Agustus 2024 | 13:45 WIB
Pembalap Pramac, Jorge Martin, pada sesi practice MotoGP Austria 2024 di Red Bull Ring, Jumat (16/8/2024). (JURE MAKOVEC/AFP)

BOLASPORT.COM - Pembalap Pramac, Jorge Martin, berada di posisi yang baik pada sesi hari pertama MotoGP Austria 2024, Jumat (16/8/2024) di Red Bull Ring berhasil lolos ke Q2 tanpa masalah apapun.

Menjadi yang tercepat pada FP1, ketiga pada sesi latihan, dan langsung menuju Q2 merupakan hasil positif bagi Martin yang saat ini memimpin klasemen MotoGP.

"Sejujurnya, ini merupakan hari yang baik meskipun saya harus bekerja lebih keras dari biasanya," kata Martin dilansir dari MotoSan.

"Saya harus melakukan banyak tes, terutama set-up karena meskipun saya melaju kencang di pagi hari."

"Ini merupakan lintasan yang agak aneh dan motor dasar saya tidak melihat bahwa ia tidak berada di tempat yang tepat untuk tampil konsisten, dan pada sore hari kami melakukan beberapa perubahan."

"Satu hal tidak berjalan baik bagi saya, yang lain berjalan lebih baik, tetapi kami harus terus maju ke arah ini."

"Hal baiknya adalah saya kompetitif, saya konsisten, saya telah mencoba semua ban, yang menurut saya penting dengan cuaca panas. Secara umum, saya sangat senang dan dengan sensasi bagus dan merupakan apa yang saya cari."

Ketika Martin melaju lurus di satu titik selama latihan, apa yang mungkin terjadi?

"Remnya tidak sesuai suhu dan itu adalah sedikit kesalahan dari rookie, mengerem terlambat," ucap Martin.

"Tepat sejak awal, tetapi lebih dari itu secara umum. Saya pikir di tikungan cepat, bagian depan saya sedikit menutup, terutama di sebelah kiri, jadi itulah titik kritisnya."