Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bicara Target di Seoul Earth On Us Cup 2024, Indra Sjafri Rencanakan Timnas U-20 Indonesia Jalani Uji Coba Lawan Klub Liga 4

By Wila Wildayanti - Sabtu, 17 Agustus 2024 | 18:00 WIB
Indra Sjafri berbicara soal target timnas U-20 Indonesia di Seoul Earth On Us Cup 2024 hingga rencana selama berada di Korea Selatan dari laga uji coba. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pelatih Timnas U-20 Indonesia Indra Sjafri mengatakan bahwa skuad Garuda Nusantara akan menjalani laga uji coba melawan klub Liga 4 Korea Selatan. Selain itu, ia juga bicara target tampil di Seoul Earth On Us Cup 2024.

Hal ini karena timnas U-20 Indonesia direncanakan menjalani pemusatan latihan (TC) di Korea Selatan mulai 20 Agustus hingga 2 September 2024.

Untuk TC di Negeri Ginseng tersebut, Indra Sjafri mengaku akan membawa 30 pemain dari 32 nama yang mengikuti TV di Jakarta saat ini.

“Jadi kami akan bawa 30 pemain dan berangkat (ke Korea Selatan) pada tanggal 20 Agustus 2024 malam,” ujar Indra Sjafri kepada awak media termasuk BolaSport.com di Stadion Madya, Komplek Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (17/8/2024).

Baca Juga: Indra Sjafri Sepakat dengan Shin Tae-yong, Jens Raven Belum Saatnya Masuk Timnas Indonesia Senior 

TC ini digelar sebagai persiapan skuad Garuda Nusantara menuju Kualifikasi Piala Asia U-20 2025.

Oleh karena itu, selama TC di Korea Selatan, Tim Merah Putih memiliki beberapa agenda salah satunya uji coba.

Pelatih asal Padang, Sumatera Barat itu mengatakan bahwa tim asuhannya akan menjalani laga uji coba melawan klub Liga 4 Korea Selatan.

Walaupun ia tak mengungkapkan klub apa yang akan dihadapi Kadek Arel dan kawan-kawan.

“Sebelum itu, kita juga ada uji coba dengan tim Liga 4 mereka yang senior,” kata Indra Sjafri.