Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hasil Red Bull Rookies Cup 2024 - Veda Tersenggol di Lap Terakhir, Indonesia Raya Batal Berkumandang di Hajatan MotoGP Austria

By Ardhianto Wahyu - Sabtu, 17 Agustus 2024 | 22:39 WIB
Ekspresi penyesalan Veda Ega Pratama setelah terjatuh di lap terakhir pada balapan kesatu Red Bull Rookies Cup Spielberg di Red Bull Ring, Austria, 17 Agustus 2024. (TANGKAPAN LAYAR RED BULL TV)

BOLASPORT.COM - Pembalap Indonesia, Veda Ega Pratama, hampir saja mencetak kemenangan pada balapan pertama seri Spielberg dari Red Bull Rookies Cup 2024.

Veda Ega Pratama harus gigit jari karena gagal finis pada balapan pertama seri Spielberg yang tidak mudah pada Sabtu (17/8/2024) di Red Bull Ring, Spielberg, Austria.

Kegagalan ini makin terasa pahit karena Veda sebenarnya dapat memimpin balapan jelang lap terakhir! 

Indonesia Raya batal berkumandang dalam rangkaian acara MotoGP Austria saat HUT RI ke-79.

Performa Veda sudah kuat sejak hari pertama untuk merebut posisi start keempat di sirkuit yang belum pernah dikunjunginya.

Start balapan tak mudah karena pembalap yang baru berusia 16 tahun itu turun ke urutan 6 di tikungan pertama.

Di lintasan yang sangat memanjakan slipstream ini, Veda masih tertahan di urutan enam tetapi dapat menjaga posisinya juga.

Veda mulai membayangi Valentin Perrone pada lap kedua.

Pembalap asal Gunung Kidul itu naik ke urutan lima berkat manuver di sektor terakhir dari sirkuit yang cuma punya 10 tikungan itu.

Baca Juga: Hasil Pembalap Indonesia di MotoGP Austria - Mario Aji Tertahan di Kualifikasi Moto2, Veda Ega Start Ke-4 di Rookies Cup