Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

MotoGP Austria 2024 - Marc Marquez Jatuh karena Terlalu Ambil Risiko Kejar Francesco Bagnaia tapi Dia Rasakan Sensasi demi Kejar Podium Balapan Utama

By Delia Mustikasari - Minggu, 18 Agustus 2024 | 09:33 WIB
Pembalap Gresini, Marc Marquez, pada sprint race MotoGP Austria 2024 di Red Bull Ring, Sabtu (17/8/2024). (JURE MAKOVEC/AFP)

BOLASPORT.COM - Pembalap Gresini, Marc Marquez, gagal finis pada sprint race MotoGP Austria 2024 di Red Bull Ring, Sabtu (17/8/2024).

Marquez terjatuh saat berada di posisi kedua dan berusaha mengejar Francesco Bagnaia (Ducati) untuk memenangkan sprint race.

Marquez kembali mengalami kesulitan dalam sprint saat berjuang untuk meraih kemenangan hingga lap terakhir. 

Meski begitu, pembalap Cerverra tersebut tahu mengapa ia terjatuh dan bagaimana ia harus memperbaiki diri agar hal ini tidak terjadi dalam balapan.

"Itu adalah jatuh yang saya pahami alasannya. Saya hanya mengatakannya di Parc Ferme, kami setengah langkah di belakang Jorge Martin dan Bagnaia dan dalam balapan saya mencoba untuk melewati setengah langkah itu," kata Marquez dilansir dari MotoSan.

"Saya mengambil risiko dan ketika saya melancarkan serangan di beberapa lap terakhir untuk mengejar Bagnaia saat itulah saya terjatuh."

"Tetapi, saya menemukan diri saya memiliki kekuatan untuk melakukannya dan saya sudah lama tidak merasakannya."

Tidak cukup bagi Marquez untuk finis kedua saat itu setelah terjatuh, itu sudah cukup.

"Posisi kedua sudah cukup kalau dipikir-pikir sekarang. Itu podium yang mudah, tetapi saya juga memiliki keinginan dan kekuatan untuk mencoba dan mengejar Pecco (sapaan akrab Bagnaia)," tutur pembalap 31 tahun itu.

"Jelas saya mengambil terlalu banyak risiko, saya terjatuh itu buruk, ya. Tetapi bagaimanapun, saya dapat memberi tahu Anda, sudah lama sejak saya merasakan sensasi mencoba atau tidak mencoba."