Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Link Live Streaming MotoGP Austria 2024 - Start 19.00 WIB, Siapa yang Pimpin Klasemen Usai Francesco Bagnaia dan Jorge Martin Punya Poin Sama

By Delia Mustikasari - Minggu, 18 Agustus 2024 | 17:00 WIB
Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, memimpin di depan Jorge Martin dari Prima Pramac dan Marc Marquez dari Gresini pada lomba sprint MotoGP Austria di Red Bull Ring, Spielberg, Austria, 17 Agustus 2024. (JURE MAKOVEC/AFP)

BOLASPORT.COM - Balapan MotoGP Austria 2024 akan digelar di Red Bull Ring, Minggu (18/8/2024), mulai pukul 19.00 WIB. Aksi para pembalap dapat disaksikan melalui stasiun televisi Trans7 dan link live streaming.

Jorge Martin (Pramac) sebagai pemegang pole position akan satu baris dengan Francesco Bagnaia (Ducati) dan Marc Marquez (Gresini).

Martin meraih posisi pole kelima kalinya musim ini, sekaligus mencetak rekor lap sepanjang masa.

Ini adalah posisi pole ketiga Martin di kelas premies  dan pada kesempatan sebelumnya, ia berhasil finis di podium termasuk kemenangan perdananya pada MotoGP Styria 2021.

Bagnaia dan Martin kini memiliki poin yang sama, tetapi Bagnaia berkat jumlah kemenangan Grand Prix yang lebih banyak musim ini.

Pertarungan antara kedua pembalap telah berlangsung sejak Jumat, ketika Martín mulai memimpin FP1 dan Bagnaia melakukan hal yang sama dalam sesi practice.

Pada FP2, Sabtu (17/8/2024), Bagnaia kembali menjadi yang tercepat, tetapi pada kualifikasi Martin membalikkan keadaan meski keluar jalur dengan poin di tangannya karena luka yang dideritanya pada Jumat sore.

Bagnaia meraih kemenangan Sprint ketiganya tahun 2024 dan akan berusaha meraih kemenangan Grand Prix ketujuhnya tahun ini untuk menyamai rekornya dalam satu musim MotoGP yang dibuat pada tahun 2022 dan 2023.

Marquez mengalami kecelakaan di Sprint dan kini akan berusaha menang untuk pertama kalinya sejak Emilia-Romagna 2021 (1029 hari lalu).

Ini akan menjadi kemenangan Grand Prix pertamanya bersama Ducati dan Gresini, dan kemenangan MotoGP pertamanya di trek ini.