Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hasil Red Bull Rookies Cup 2024 - Syukuran Podium Perdana Veda, Akhirnya Beri Kado Kemerdekaan Indonesia

By Ardhianto Wahyu - Minggu, 18 Agustus 2024 | 14:31 WIB
Bendera Merah Putih berkibar setelah Veda Ega Pratama finis ketiga pada race 2 Red Bull Rookies Cup 2024 seri Spielberg di Red Bull Ring, Austria, 18 Agustus 2024. (TANGKAPAN LAYAR RED BULL TV)

BOLASPORT.COM - Pembalap Indonesia, Veda Ega Pratama, akhirnya berhasil meraih podium perdana di Red Bull Rookies Cup 2024.

Veda Ega Pratama finis ketiga pada race kedua seri Spielberg yang berlangsung di Red Bull Ring, Austria, Minggu (18/8/2024).

Penampilan yang taktis ditunjukkan pembalap berusia 16 tahun itu.

Meski memiliki pace tinggi dan dua kali mencetak waktu lap tercepat dalam balapan, Veda cukup lama menunggu di posisi belakang dari grup terdepan.

Serangan baru dilancarkan sang juara Asia Talent Cup di dua lap terakhir dari balapan selama 16 lap ini hingga sempat merebut posisi kedua jelang lap terakhir.

Meski tersusul, respons apik ditunjukkan Veda dengan merebut posisi ketiga dari rider asal Argentina, Valentin Perrone, lewat manuver berani di tikungan terakhir.

Podium ini dipersembahkan Veda untuk perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79 meski terlambat.

"Hari kemerdekaannya kemarin, sayangnya saya kurang beruntung," kata Veda sambil nyengir di parc ferme.

Baca Juga: Hasil Red Bull Rookies Cup 2024 - Veda Tersenggol di Lap Terakhir, Indonesia Raya Batal Berkumandang di Hajatan MotoGP Austria

Pada balapan pertama yang bertepatan dengan HUT RI ke-79 pada Sabtu (17/8/2024) kemarin, Veda sudah begitu dekat dengan podium.