Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Marc Marquez Sebaiknya Berdoa, Valentino Rossi Yakin dengan Francesco Bagnaia karena Agresif tapi Tidak Kotor

By Ardhianto Wahyu - Minggu, 18 Agustus 2024 | 17:15 WIB
Pembalap Italia, Valentino Rossi, dalam wawancara menjelang FIA World Endurance Championship 2024 6 hour race of Spa-Francorchamps, 10 Mei 2024. (FRANCOIS WALSCHAERTS/AFP)

BOLASPORT.COM - Valentino Rossi memuji anak didiknya, Francesco Bagnaia, yang kembali mendapat momentum dalam perburuan gelar juara MotoGP 2024.

Francesco Bagnaia kembali merebut posisi pertama dalam klasemen sementara MotoGP 2024.

Posisi pertama direbut pembalap Ducati Lenovo itu setelah memenangi sprint seri balap ke-11 MotoGP Austria 2024 di Red Bull Ring, Spielberg, Austria, Sabtu (17/8/2024).

Bagnaia tampil rapi meski sempat disusul rival utamanya yakni Jorge Martin (Prima Pramac) pada lap pertama.

Lagi-lagi Bagnaia diuntungkan Martin yang melebar di tikungan 2 yang berbentuk zig-zag sehingga mendapat penalti long lap.

Performa stabil Bagnaia makin menonjol karena tak berselang lama blunder dilakukan rival lainnya yaitu Marc Marquez (Gresini Racing) sehingga gagal finis.

Penampilan rapi nan bersih dari Bagnaia ini mendapatkan pujian dari Valentino Rossi selaku mentornya di VR46 Riders Academy.

"Kekuatan Bagnaia adalah ini: agresif tetapi tidak kotor, dia bersih tetapi tak berarti lembut," ucap Rossi kepada Sky Sport Italia.

Baca Juga: Link Live Streaming MotoGP Austria 2024 - Start 19.00 WIB, Siapa yang Pimpin Klasemen Usai Francesco Bagnaia dan Jorge Martin Punya Poin Sama

Rossi menunjuk gaya balap Bagnaia yang seperti pembalap motokros karena meluncurkan ban belakangnya ke depan saat menikung.