Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Erick Thohir Yakin Maarten Paes akan Beri Dampak Positif ke Timnas Indonesia

By Arif Setiawan - Senin, 19 Agustus 2024 | 08:15 WIB
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, sedang memberikan keterangan kepada awak media di SCTV Tower, Senayan, Jakarta, Senin (15/7/2024). (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, menyambut positif terkait Maarten Paes yang dipastikan sudah bisa memperkuat timnas Indonesia.

Sebagai informasi, Maarten Paes sejatinya resmi dinaturalisasi pada bulan April lalu.
'
Namun, pemain berposisi sebagai kiper itu belum bisa bermain untuk timnas Indoneia karena FIFA menolak perpindahan asosiasi dari Belanda (KNVB) ke Indonesia (PSSI).

Singkat cerita, PSSI membawa kasus ini ke Court of Arbitration for Sport (CAS).

PSSI memenangkan sidang tersebut dan Maarten Paes kini sudah bisa memperkuat timnas Indonesia.

Hal ini lalu mendapatan tanggapan positif dari Erick Thohir.

Pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN itu percaya kehadiran Maarten Paes akan membuat tim asuhan Shin Tae-yong semakin kuat.

Lebih lanjut, Erick Thohir menegaskan apa yang terjadi merupakan salah satu bentuk keseriusan PSSI dalam mencari bakat-bakat terbaik.

"Kami percaya bahwa Maarten Paes akan membawa dampak positif bagi tim dan membantu timnas Indonesia meraih prestasi lebih baik."

Baca Juga: Prediksi dan Link Live Streaming PSS Sleman Vs Persik - Elang Jawa Ingin Beranjak dari Poin Minus

"Keputusan ini menunjukkan komitmen PSSI dalam mencari bakat-bakat terbaik untuk membangun masa depan sepak bola Indonesia," ucap Erick Thohir, dilansir BolaSport.com dari laman resmi PSSI.