Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

MotoGP Austria 2024 - Marc Marquez Ungkap Kronologi Nasib Buruk yang Libatkan Murid Valentino Rossi hingga bisa Comeback 9 Posisi

By Delia Mustikasari - Senin, 19 Agustus 2024 | 10:30 WIB
Pembalap Gresini, Marc Marquez, berjalan di garasi jelang balapan MotoGP Austria 2024 di Red Bull Ring, Minggu (18/8/2024). (JURE MAKOVEC/AFP)

BOLASPORT.COM - Pembalap Gresini, Marc Marquez, melakukan comeback cukup baik pada balapan MotoGP Austria 2024 di Red Bull Ring, Minggu (18/8/2024) dari sempat tercecer ke posisi ke-13 hingga finis keempat.

Balapan MotoGP Austria 2024 dimulai dengan banyak masalah bagi Marquez.

Pemegang enam gelar juara dunia MotoGP itu mengalami masalah dengan perangkat start yang menyebabkan tabrakan dengan Franco Morbidelli (Pramac) di tikungan pertama.

"Semua yang dapat terjadi pada kami telah terjadi. Dimulai dengan masalah teknis setengah jam sebelum perlombaan," kata Marquez dilansir dari MotoSan.

"Tepat ketika mereka akan memasang ban, mereka memeriksa tekanan dan katupnya pecah."

"Tim harus segera pergi ke Michelin dan mengganti ban dari satu pelek ke pelek lain sehingga suhu ban menjadi turun."

"Di grid, saya lebih fokus untuk menaikkan suhu, dan saya tidak mengaktifkan perangkat depan dengan benar. Kesalahan saya, tetapi semuanya adalah konsekuensi yakni kekacauan."

Setelah start, terjadi bentrokan dengan Morbidelli yang merupakan mantan murid Valentino Rossi dari Akademi VR46.

"Keberuntungan tidak berpihak pada saya di tikungan pertama. Saya keluar dengan berpikir 'mari kita lihat berapa banyak posisi yang hilang'," ujar Marquez.

"Tetapi, Morbidelli seharusnya muncul di belakang dengan sangat cepat. Dan itu normal."