Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Red Bull Rookies Cup 2024 - Pengalaman 'Bonyok' Direkoyok, Sudah Tepat Veda Pelan-pelan Saja untuk Podium Perdana

By Ardhianto Wahyu - Senin, 19 Agustus 2024 | 19:15 WIB
Veda Ega Pratama berpose di parc ferme setelah finis ketiga pada balapan kedua Red Bull Rookies Cup 2024 seri Spielberg di Red Bull Ring, Austria, 18 Agustus 2024. (GOLD AND GOOSE/RED BULL CONTENT POOL)

BOLASPORT.COM - Pembalap Indonesia, Veda Ega Pratama, senang strateginya berbuah manis saat meraih podium pertamanya di Red Bull Rookies Cup 2024.

Veda Ega Pratama finis ketiga dengan penampilan yang sabar dalam balapan kedua dari seri Spielberg di Red Bull Rookies Cup 2024.

Penampilan taktis ditunjukan pembalap kelahiran 2008 itu dalam balapan yang menjadi acara pendukung dari MotoGP Austria pada Minggu (18/8/2024) di Red Bull Ring, Spielberg, Austria.

Setelah berhasil mengejar grup terdepan pada paruh lomba, Veda terlihat menunggu dengan tidak melakukan serangan ke pembalap di depannya.

Pembalap asal Gunung Kidul, Yogyakarta, itu baru menyerang di beberapa lap terakhir dan akhirnya finis tiga besar.

Ini menjadi podium perdana Veda di Red Bull Rookies Cup, kompetisi pra-grand prix yang menjadi bagian dari perjenjangan menuju MotoGP.

"Saya sangat bahagia dengan balapan hari ini, akhirnya saya bisa finis di podium," ujar Veda seperti dilansir dari laman resmi Red Bull Rookies Cup.

"Balapannya sangat sulit, saya tidak berada dengan grup terdepan pada awalnya dan saya harus berusaha keras untuk mengejar."

Baca Juga: Hasil Red Bull Rookies Cup 2024 - Syukuran Podium Perdana Veda, Akhirnya Beri Kado Kemerdekaan Indonesia

Veda lantas membeberkan bahwa strateginya kali ini adalah tampil tenang.