Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Maarten Paes Dipastikan Bisa Bela Timnas Indonesia, Netizen Kompak Semangati Ernando Ari

By Wila Wildayanti - Senin, 19 Agustus 2024 | 21:15 WIB
Maarten Paes dipastikan bisa membela Timnas Indonesia. Netizen pun kompak memberikan semangat buat Ernando Ari Sutaryadi agar bisa bersaing dengan kiper FC Dallas tersebut. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Netizen Indonesia kompak memberi semangat kepada Ernando Ari seusai pemain keturunan Maarten Paes dipastikan bisa membela Timnas Indonesia ke depannya.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir telah mengumumkan bahwa hasil banding perubahan asosiasi Maarten Paes dari KNVB (Belanda) ke PSSI (Indonesia) telah disetujui FIFA.

Seperti diketahui, sebelumnya perubahan federasi Paes ini sedikit rumit karena pemain berusia 26 tahun tersebut pernah membela timnas U-21 Belanda saat berusia 22 tahun.

Untuk itu, perpindahan federasi Paes sempat rumit karena regulasi FIFA hanya memperbolehkan pemain pindah federasi setelah terakhir kali bermain di usia 21.

Baca Juga: Bela Timnas Indonesia, Maarten Paes Sudah Pernah Bikin Lionel Messi Frustasi

Namun, setelah mengajukan banding, akhirnya PSSI dipastikan menang.

Dengan begitu, kiper FC Dallas Maarten Paes ini pun bisa membela timnas Indonesia.

Timnas Indonesia dalam waktu dekat dijadwalkan akan menghadapi putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Tim asuhan Shin Tae-yong bakal mulai perjuangan laga perdana Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia ini melawan Arab Saudi.

Timnas Indonesia dijadwalkan akan mengahadapi Arab Saudi di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah, Kamis (5/9/2024).