Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dianggap Tak Layak di MotoGP Sampai Diselamatkan Valentino Rossi, Franco Morbidelli Tanggapi Sindiran Aleix Espargaro

By Wahid Fahrur Annas - Senin, 19 Agustus 2024 | 22:15 WIB
Pembalap Prima Pramac Racing, Franco Morbidelli pada sesi practice MotoGP Austria 2024 di Red Bull Ring, Jumat (16/8/2024). (JURE MAKOVEC/AFP)

BOLASPORT.COM - Pembalap Prima Pramac Racing, Franco Morbidelli, akhirnya angkat suara mengenai nada sumbang terhadapnya karena masih bertahan pada MotoGP.

Franco Morbidelli akan bergabung dengan Pertamina Enduro VR46.

Seperti diketahui, VR46 merupakan tim bentukan Valentino Rossi dan Morbidelli adalah salah satu anak didik The Doctor di VR46 Riders Academy.

Manuver ini memunculkan anggapan bahwa Rossi berusaha menyelamatkan karier Morbidelli yang stagnan dalam tiga musim terakhir.

Salah satu pihak yang menyoroti adalah Aleix Espargaro.

Espargaro menyayangkan pembalap seperti Franco Morbidelli dan Jack Miller masih bertahan di MotoGP setelah rententan hasil kurang memuaskan.

"Tidak ada yang salah dengan Morbidelli bertahan di MotoGP," kata Espargaro sebelum seri MotoGP Austria 2024.

"Namun, ketika seseorang memiliki motor juara selama bertahun-tahun dan terus dikalahkan rekan setimnya, tidak adil jika kita tidak memberikan kesempatan ke para pembalap muda."

Baca Juga: Kepedihan Juara MotoGP 2020 Joan Mir Saat Dihajar Realita Performa Butut Motor Honda

Morbidelli sendiri tak lagi tampil kompetitif sejak mengalami cedera lutut pada 2021, setahun setelah dia menjadi runner-up MotoGP.