Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Followers Oxford United Meningkat Tajam dan Ini Nomer Punggung Marselino Ferdinan

By Wila Wildayanti - Selasa, 20 Agustus 2024 | 06:40 WIB
Bintang Timnas Indonesia Marselino Ferdinan (kiri) membuat Instagram Oxford United meningkat tajam. Selain itu, ia juga dipastikan memilih nomor punggung yang berbeda dari klub sebelumnya di Belgia. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Dipastikan berbeda dengan di Timnas Indonesia, ini nomor punggung yang dipilih Marselino Ferdinan di Oxford United. Selain itu, followers media sosial klub asal Inggris ini pun langsung melesat tajam.

Marselino Ferdinan resmi diperkenalkan sebagai pemain baru Oxford United pada Senin (19/8/2024) malam WIB.

Permain berusia 19 tahun tersebut memang sebenarnya sudah lama dirumorkan gabung klub milik Erick Thohir dan Anindya Bakrie.

Namun, setelah lama Marselino Ferdinan disebut-sebut menganggur, karena seusai kontraknya habis dengan klub asal Belgia KMSK Deinze tersebut tak terlihat gabung klub.

Baca Juga: Alasan Pelatih Oxford United Datangkan Marselino Ferdinan, Dia Banyak Talenta yang Kami Cari

Akhirnya ia diumumkan gabung klub yang saat ini berkompetisi di divisi championship atau kasta kedua Liga Inggris tersebut.

Pemain andalan Timnas Indonesia ini sebenarnya telah menjalani proses rekrutmen bersama Oxford United sejak Kamis (15/8/2024).

Ia bahkan telah menjalani tes medis, cardiac, tes darah, serta wawancara dan sesi foto.

Permain kelahiran Jakarta, 9 September 2004 ini dikatahui menandatangani kontrak dengan klub Inggris tersebut selama dua tahun.

Setelah mantan pemain Persebaya Surabaya tersebut diumumkan bergabung dengan Oxford United.