Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

3 Dekade Dash Basketball Rampung, Tim Alumni SMA 3, Kampus Trisakti, dan Padjadjaran Segel Titel Juara

By Putri Annisa Maharani - Selasa, 20 Agustus 2024 | 08:00 WIB
Suasana 3 Dekade Dash Basketball yang diselenggarakan di GOR Bulungan, kawasan Jakarta Selatan, Minggu (18/8/2024). (DASH SPORTS)

BOLASPORT.COM - Tim alumni SMAN 3 Jakarta tampil jadi juara bersama tim alumni kampus Universitas Padjadjaran dan Universitas Trisakti di ajang turnamen bola basket, 3 Dekade Dash Basketball.

Digelar sejak pertengahan Juli, kompetisi 3 Dekade Dash Basketball yang digagas oleh Dash Sports adalah turnamen pertama di Indonesia yang memperkenalkan format kompetisi antara tim alumni sekolah menengah dan universitas serta tim komunitas dan beragam kelompok umur dari SMP maupun SMA.

Melanjutkan tradisi kompetisi, ajang yang hadir menjadi platform reuni akbar bagi tim bola basket sekolah ini terbukti mendapatkan apresiasi dan antusiasme tinggi dari berbagai kalangan.

Tidak hanya hadir meramaikan arena kompetisi, lebih dari 5.000 pengunjung gelaran turut menyemarakkan tribune penonton di 3 lokasi penyelenggaraan, yakni GOR Otista, Pulogadung, dan Bulungan.

Mengangkat semangat persahabatan dan nostalgia, acara ini diakui memiliki daya tarik tersendiri bagi para pencinta bola basket khususnya di wilayah Jabodetabek.

Event Management Dash Sports & Event Director 3 Dekade Dash Basketball, Andrie Rhesa Prastanto, menjelaskan bahwa ajang yang digelar mulai 13 Juli ini membawa 20 tim dari keseluruhan 60 tim yang berlaga dalam 10 kategori ke babak final.

Baca Juga: Dianggap Tak Layak di MotoGP Sampai Diselamatkan Valentino Rossi, Franco Morbidelli Tanggapi Sindiran Aleix Espargaro

Ajang ini juga digelar bertepatan pada momen HUT Kemerdekaan RI ke-79, yaitu pada tanggal 17 dan 18 Agustus 2024 di GOR Bulungan Jakarta Selatan.

Sementara itu, CEO dan penggagas Dash Sports, Alit Aryaguna, menyampaikan: “Selamat kepada tim terbaik, terutama tim alumni SMA 3 Jakarta, tim alumni Universitas Trisakti dan Padjajaran Bandung, serta SMAN 6 Jakarta, Damon Ballors, CGR, dan ROAR."

"Menghadirkan 3 Dekade Basketball, Dash Sports turut meramaikan industri dan olahraga bola basket Indonesia."