Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rekap Hasil Japan Open 2024 - Perjuangan Anthony Ginting Berakhir Menyedihkan, 1 Wakil Indonesia ke Perempat Final Duluan

By Agung Kurniawan - Selasa, 20 Agustus 2024 | 19:08 WIB
Tunggal Putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting, mundur pada babak pertama Japan Open 2024 karena cedera (TOMMY NICOLAS/BOLASPORTCOM)

BOLASPORT.COM - Sebanyak lima wakil Indonesia berhasil menorehkan pencapaian manis untuk melaju lebih jauh pada hari pertama Japan Open 2024.

Hari pertama Japan Open 2024 yang berlangsung di Yokohama Arena, Kanagawa, Jepang, Selasa (20/8/2024) telah tuntas digelar.

Pada fase 32 besar turnamen BWF Super 750 ini, delapan wakil Indonesia yang tersebar di tiga nomor berbeda turun berlaga menunjukkan kemampuan.

Diawali dari lapangan 1 Yokohama Arena, perjuangan tunggal putra Merah-putih Anthony Sinisuka Ginting harus berakhir dengan tragis.

Menghadapi wakil tuan rumah, Yushi Tanaka, pemain jebolan SGS PLN Bandung tersebut tampil kurang meyakinkan sejak gim pertama dimulai.

Derita Anthony tersaji saat dia terpaksa menyerah dan gugur di babak pertama Japan Open 2024 akibat mengalami cedera.

Pemain peringkat kesembilan dunia tersebut menyerah tatkala dia tertinggal dari Tanaka dengan skor 17-21, 4-5.

Usai laga, Anthony mengaku cedera ini datang setelah dia melakukan pendaratan yang tidak sempurna dan membuat engkelnya sakit.

"Tetapi setelah interval gim pertama, waktu loncat dan mendaratnya kurang pas, jadi engkel kaki kiri saya jadi berasa," ucap Anthony.

Baca Juga: Japan Open 2024 - Respek Tunggal Putra Jepang Setelah Menang Retired Atas Anthony Ginting yang Cedera