Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kualitas Lapangan Stadion Soepriadi Tak Memenuhi Standar, Arema FC Langsung Gerak Cepat Perbaiki

By Wila Wildayanti - Selasa, 20 Agustus 2024 | 21:45 WIB
Manajemen Arema FC menunjukkan keseriusan untuk memperbaiki lapangan Stadion Soepriadi, Kota Blitar usai ditegur PT Liga Indonesia Baru (LIB). (NDARU GUNTUR/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Manajemen Arema FC langsung bergerak cepat dengan berkomitmen untuk memperbaiki lapangan Stadion Soepriadi, Blitar seusai ditegur PT Liga Indonesia Baru (LIB) karena kualitasnya dinilai tak memenuhi standar.

PT LIB memberikan surat teguran kepada Arema FC terkait kondisi lapangan yang dipakai sebagai markas dalam kompetisi Liga 1 2024/2025.

Penyelenggara Liga 1 itu menegur Arema FC karena kondisi lapangan Stadion Soepriadi Blitar yang dinilai kurang memenuhi standar kompetisi.

Dengan surat teguran tersebut, General Manager Arema FC Yusrinal Fitriandi mengatakan bahwa pihaknya menunjukkan komitmen kuat untuk memperbaiki lapangan Stadion Soepriadi, di Kota Blitar.

Baca Juga: Jadwal Liga 1 Hari Ini - Derbi Jawa Tengah antara Persis Vs PSIS, Arema FC Jamu Borneo FC

Tentu saja terkait perbaikan ini langsung disampaikan kepada Pemerintah Kota Blitar selaku pemilik Stadion Soepriadi, Blitar.

Yusrinal Fitriandi mengatakan bahwa manajemen memang akan menggunakan dana yang ditanggung oleh Arema FC untuk perbaikan lapangan ini.

Namun, mereka tetap melibatkan pemerintah kota Blitar karena mereka harus ikut dalam melakukan perawatan secara intensif.

Untuk perbaikan ini, pria yang akrab disapa Inal ini memastikan bahwa prosesnya akan memakan waktu sekitar 1,5 hingga dua bulan.

Baca Juga: Dikalahkan di Final Piala Presiden 2024, Borneo FC Siapkan Kunci Rahasia Buat Balas Dendam ke Arema FC