Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Terdorong Marc Marquez Hingga Keluar Lintasan Saat MotoGP Austria 2024, Murid Valentino Rossi Bangga karena 1 Hal

By Agung Kurniawan - Selasa, 20 Agustus 2024 | 22:40 WIB
Pembalap Gresini Racing, Marc Marquez bersenggolan dengan Franco Morbidelli (Prima Pramac Racing) pada start MotoGP Austria 2024 (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap Pramac Racing, Franco Morbidelli, bisa merasa bangga terlepas dari apa yang sempat dialami pada MotoGP Austria 2024.

Gelaran MotoGP Austria 2024 yang bergulir di Red Bull Ring akhir pekan kemarin menghadirkan momen tak terlupakan bagi Franco Morbidelli.

Murid tertua Valentino Rossi tersebut sempat terlibat drama pada sesi balapan utama yang baru berjalan satu putaran.

Di tikungan 1 Red Bull Ring, laju Morbidelli mendadak terganggu dengan rider Gresini Racing Marc Marquez yang menyenggolnya.

Akibat insiden tersebut, Morbidelli dan Marquez sama-sama terdorong dan keluar dari lintasan meski pada akhirnya masih bisa melanjutkan aksi.

Marquez menuntaskan balapan selama 28 putaran itu dengan berada di urutan keempat, sedangkan Morbidelli finis di posisi kedelapan.

Usut punya usut, insiden tersebut bermula tatkala rider berjuluk Baby Alien itu tidak dapat mengaktifkan perangkan holeshot dengan baik.

Morbidelli yang start dari urutan kedelapan sempat terlempar dan menduduki posisi ke-18 akibat insiden tersebut.

Usai menjalani balapan tersebuut, Morbidelli tidak terlalu larut dalam penyesalan setelah bersenggolan dengan Marquez.

Baca Juga: Setengah Hati Jagokan Marc Marquez dan Percaya Bisa Menang di MotoGP 2024, Bos Ducati Tak Ingin Berlagak Buta