Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Japan Open 2024 - Bulan-bulanan Jonatan Christie Akan Mundur dari Pelatnas Jepang, Siap Pensiun?

By Nestri Y - Rabu, 21 Agustus 2024 | 19:00 WIB
Tunggal putra Jepang, Kanta Tsuneyama, menjadikan Japan Open 2024 sebagai turnamen terakhir sebelum memutuskan mundur dari pelatnas Jepang Nippon Badminton Association (NBA). (BERTRAND GUAY/AFP)

BOLASPORT.COM - Tunggal putra Jepang sekaligus musuh bulan-bulanan Jonatan Christie, Kanta Tsuneyama ternyata akan segera mundur dari pelatnas setelah mengikuti Japan Open 2024.

Tsuneyama menjadi salah satu kontestan harapan tuan rumah untuk unjuk gigi pada ajang BWF World Tour Super 750 ini.

Dia adalah satu dari enam tunggal putra Negeri Matahari Terbit yang diturunkan untuk memanfaatkan kesempatan berlaga di turnamen kandang.

Adapun lima tunggal putra lainnya  adalah Kodai Naraoka yang berstatus unggulan delapan, Kenta Nishimoto, Koo Takahashi, Yushi Tanaka dan Takuma Obayashi.

Tanaka dan Obayashi sudah gugur duluan setelah kandas di babak 32 besar.

Kini tersisa empat wakil yang diharapkan mampu melaju jauh untuk bertarung di babak 16 besar selanjutnya, termasuk Tsuneyama sendiri.

Baca Juga: Japan Open 2024 - Baru Babak Pertama Sudah Banyak Unggulan Tersingkir, Tunggal Putra Paling Ngenes

Dari keempat wakil tunggal putra tersisa tuan rumah, Tsuneyama mungkin yang memiliki latar belakang khusus untuk menempuh perjuangan besar di ajang berhadiah total 13,5 miliar rupiah itu.

Dia tidak sekadar ingin tampil unjuk gigi di hadapan publik sendiri di Yokohama Arena, Kanagawa.

Melansir dari Badspi.jp, kesempatan pertandingan ini juga menjadi ajang terakhir dia berstatus sebagai tim nasional bulu tangkis Jepang.