Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Marc Marquez Disayang Pengamat MotoGP Walau Gelar Juara Dunia Masih Sulit Dicapai

By Agung Kurniawan - Rabu, 21 Agustus 2024 | 22:30 WIB
Aksi pembalap Gresini Racing, Marc Marquez, dipandang bisa meraih gelar juara dunia MotoGP lagi (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap Gresini Racing, Marc Marquez, dinilai masih bisa menjadi juara dunia MotoGP dalam keadaan yang seimbang.

Marc Marquez menjadi salah satu pembalap yang menjadi buah bibir dalam gelaran MotoGP 2024 hingga paruh kedua menuntaskan dua seri.

Pembalap berjuluk Baby Alien itu seolah bangkit lagi usai mengalami momen-momen yang sulit bersama Repsol Honda yang mengubur asanya.

Langkah berani telah dibuat Marquez untuk meninggalkan situasi Honda yang sedang dibelit krisis dengan sisa kontrak satu musim.

Di Gresini Racing, Marquez hanya dibekali motor Ducati Desmosedici GP23 atau motor versi tahun lalu untuk mengarungi musim ini.

Meski demikian, peraih delapan gelar juara dunia tersebut masih kompetitif hingga seri MotoGP Austria 2024 akhir pekan kemarin.

Hingga 11 seri yang telah tuntas, Marquez sudah meraih empat podium dari balapan utama dan lima podium dari sesi sprint race.

Walau belum bisa meraih kemenangan, rider asal Spanyol tersebut mendapatkan kesempatan untuk promosi ke tim pabrikan Ducati musim depan.

Sebagai pengamat MotoGP, Oscar Haro, masih percaya bahwa Marquez setidaknya bisa meraih satu kemenangan pada musim ini.

Baca Juga: Pertimbangan Trackhouse Pinang Ai Ogura hingga Ramaikan Jajaran Rookie MotoGP 2025