Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Keajaiban Marc Marquez Bisa Ditandingi, Tumbalnya Sendiri Bahkan Sesumbar Sanggup Menyaingi

By Agung Kurniawan - Rabu, 21 Agustus 2024 | 23:30 WIB
Aksi pembalap Gresini Racing, Marc Marquez, pada sesi FP1 MotoGP Austria 2024, Jumat, 16 Agustus 2024 (JURE MAKOVEC/AFP)

BOLASPORT.COM - Fabio Di Giannantonio merasa dirinya memiliki potensi besar untuk bisa menyaingi Marc Marquez sebagai rider hebat di MotoGP.

Menjadi salah satu andalan tim milik Valentino Rossi, Pertamina Enduro VR46 Racing Team, Fabio Di Giannantonio cukup kompetitif musim ini.

Rider asal Italia tersebut sebelumnya harus tergusur dan merelakan tempatnya di tim Gresini Racing usai kedatangan Marc Marquez.

Mengendarai motor Ducati Desmosedici GP23, Digiannantonio secara konsisten mampu bersaing dan meraih finis di posisi 10 besar.

Akan tetapi, pada seri terakhir yang digelar yaitu MotoGP Austria 2024 dirinya tidak bisa turun ke lintasan karena mengalami dislokasi bahu.

Kendati absen di balapan terkini, rekan setim Marco Bezzecchi tersebut masih menyoroti perkembangan kelas utama.

Satu nama yang berada dalam fokusnya adalah Marc Marquez yang kembali mampu menunjukkan kehebatannya bersama Gresini Racing.

Mengawali balapan GP Austria dari urutan ketiga, pembalap berjuluk Baby Alien tersebut sempat terlempar keluar posisi 10 besar di lap pertama.

Hal itu terjadi setelah Marquez bersenggolan dengan pembalap milik Pramac Racing, Franco Morbidelli hingga keluar lintasan.

Baca Juga: Marc Marquez Disayang Pengamat MotoGP Walau Gelar Juara Dunia Masih Sulit Dicapai