Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Garuda International Cup 2024 Resmi Dimulai, Klub Indonesia Siap Tunjuk Gigi Lawan Tim dari Jepang dan China

By Mochamad Hary Prasetya - Kamis, 22 Agustus 2024 | 13:00 WIB
Garuda International Cup 2024 resmi dibuka di ASIOP Training Center, Sentul, Jawa Barat, Kamis (24/8/2024) (ASIOP)

BOLASPORT.COM - Turnamen sepak bola Garuda International Cup 2024 resmi dimulai di ASIOP Training Ground, Sentul, Jawa Barat, pada Kamis (22/8/2024) pagi.

Total 48 tim dari delapan negara yaitu Indonesia, China, Jepang, Malaysia, Thailand, Filipina, Kamboja, dan Singapura bakal bersaing dalam tiga kelompok usia yaitu U-10, U-12, dan U-17.

Turnamen yang akan berlangsung hingga Minggu (25/8/2024) mendatang ini dipastikan bakal menjadi tontonan menarik karena diikuti tim-tim akademi elite di kawasan Asia di antaranya Guangzhou China, Zhejiang China, Shonan Bellmare Jepang, Tokyo Selection Jepang, ASIOP, hingga Johor Darul Ta’zim Malaysia.

Para wakil-wakil dari Indonesia siap tunjuk gigi dalam turnamen yang sudah digelar sebanyak empat kali tersebut.

Pembukaan Garuda International Cup 2024 sendiri berlangsung meriah karena dihadiri ribuan orang dan disuguhkan atraksi drone yang membawa bendera dan trofi GIC, serta dance performance dan perkusi.

Acara pembukaan GIC 2024 ini juga dihadiri tokoh bangsa yakni Board of Advisory GIC 2024 Hashim Djojohadikusumo.

Dalam sambutannya, Project Director GIC, Wahyu Budiarto mengatakan turnamen ini diharapkan bisa menjadi kebangaan Indonesia.

Baca Juga: Demi Barcelona, Federico Chiesa Siap Dibayar UMR, Lebih Rendah dari Bek Pinggiran El Barca 

Sebab, Garuda International Cup merupakan kejuaraan sepak bola usia muda terbesar level internasional yang digelar di Indonesia.

Garuda International Cup sudah bergulir sebanyak empat kali dengan melakukan terobosan-terobosan dan peningkatan-peningkatan kualitas."