Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Japan Open 2024 - Comeback Jahanam Shi Yu Qi Usai Jadi Pecundang di Gim Pertama, Penakluk Anthony Ginting Kena Getahnya

By Agung Kurniawan - Jumat, 23 Agustus 2024 | 10:10 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra China, Shi Yu Qi, melaju ke semifinal Japan Open 2024 (LUIS TATO/AFP)

BOLASPORT.COM - Tunggal putra China, Shi Yu Qi, belum terbendung untuk menjejakkan kakinya menuju babak semifinal turnamen Japan Open 2024.

Shi Yu Qi menuntaskan perjuangannya pada babak perempat final Japan Open 2024 hari ini, Jumat (23/8/2024) dengan hasil yang memuaskan.

Tunggal putra peringkat pertama dunia tersebut harus memainkan laga delapan besar turnamen BWF Super 740 ini dengan bersua Yushi Tanaka.

Menghadapi wakil tuan rumah Jepang itu di Yokohama Arena, Kanagawa, Shi Yu Qi berhasil menang melalui rubber game 10-21, 21-9, 21-11.

Kemenangan ini didapat dengan jalan yang tidak mudah bagi Shi yang harus keteteran di gim pertama melawan pemain ranking ke-31 dunia itu.

Meski sempat tertinggal hingga menjelang interval, Tanaka benar-benar tidak menyurutkan mentalitasnya melawan unggulan pertama itu.

Momentum delapan poin beruntun membuat Tanaka merebut interval gim pertama dengan unggul 11-9 atas Shi Yu Qi.

Selepas jeda, Tanaka semakin tidak terbendung melalui tekanan-tekanan yang dia lancarkan yang menghasilkan 10 poin beruntun.

Dia pun tanpa kesulitan membuat Shi Yu Qi seperti pecundang saat gim pertama berakhir.

Baca Juga: Jadwal Japan Open 2024 - Fajar/Rian Lawan Ganda Putra Malaysia, Ujian Leo/Bagas dan Fikri/Daniel Lebih Sengit