Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Compang-camping Lini Pertahanan Timnas Indonesia Saat Away ke Arab Saudi, Dicari Pengganti Jordi Amat dari Liga 1

By Bagas Reza - Sabtu, 24 Agustus 2024 | 07:19 WIB
Bek timnas Indonesia, Jordi Amat, sedang memberikan keterangan kepada awak media di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Rabu (5/6/2024). (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Timnas Indonesia dipastokan akan melawan Arab Saudi dengan kondisi compang-camping di lini pertahanan.

Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026 putaran ketiga September mendatang, timnas Indonesia justru diterpa sejumlah masalah ketersediaan pemain.

Terutama untuk lawan Arab Saudi di laga perdana, di mana timnas Indonesia akan bertandang ke King Abdullah Sports City, Jeddah.

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong memastikan sejumlah pemain belum bisa tersedia dalam laga itu dengan sejumlah alasan.

Pertama tentu kiper yang baru saja mendapat status eligible membela timnas Indonesia, Maarten Paes karena tidak cukup waktu untuk mendaftarkan untuk pertandingan.

Baca Juga: Jadwal Liga 1 Hari Ini - Persija Jakarta Vs Persis Solo Temani Malam Minggumu Akhir Pekan Ini

JASON MOWRY/AFP
Maarten Paes saat beraksi dalam duel MLS All-Stars di Columbus, Ohio (23/7/2024). Calon kiper timnas Indonesia gagal selamatkan klubnya, FC Dallas, dari eliminasi di ajang Leagues Cup meski total melakukan 13 penyelamatan melawan FC Juarez.

Namun Shin Tae-yong memastikan tetap akan membawa Paes ke Arab Saudi.

“Walaupun Maarten datang, tidak bisa dijamin 100 persen dia yang akan bermain terus-terusan, memang pasti akan menjadi kekuatan yang baik bagi timnas kita, tapi ini sama saja ada persaingan,” kata Shin Tae-yong.

“Mau Nando, mau Nadeo, siapapun itu harus bersaing yang baik dan setiap harinya akan berubah dan akan melihat kondisi pemain terbaik siapa, dia yang akan bermain," tambahnya.