Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tak Main-main, Erick Thohir Sebut Dana yang Dibutuhkan Timnas Indonesia Bisa Tembus hingga Rp800 Miliar per Tahun

By Wila Wildayanti - Sabtu, 24 Agustus 2024 | 12:00 WIB
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir (kanan), sedang bersalaman dengan Darmawan Junaidi selaku Direktur Utama Bank Mandiri di Plaza Mandiri, Senayan, Jakarta, Jumat (23/8/2024). (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyebut bahwa dana yang diperlukan federasi buat semua Timnas Indonesia bisa tembus hingga Rp800 miliar.

Di bawah pimpinan Erick Thohir ini semua Timnas Indonesia dari senior, junior, hingga timnas wanita Indonesia pun mulai dipersiapkan dengan maksimal.

Dengan persiapan yang baik ini, tentu saja tak bisa berjalan begitu saja.

PSSI selaku federasi sepak bola Tanah Air juga pasti membutuhkan dana atau biaya buat timnas Indonesia yang tak main-main.

Baca Juga: Bukan Manjakan Shin Tae-yong dan Pemain, Ini Penjelasan Erick Thohir soal Carter Pesawat Buat Timnas Indonesia

Apalagi diketahui, Timnas Indonesia senior saat ini dipastikan melaju ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Dengan melaju ke putaran ketiga, laga yang akan dilakoni tim Merah Putih pun banyak, karena timnas Indonesia akan menjalani laga kandang tandang.

Untuk itu, tim asuhan Shin Tae-yong ini juga perlu bermain tandang ke Arab Saudi, Jepang, Australia, Bahrain, hingga China.

Ini baru hanya untuk timnas Indonesia senior, berbeda dengan timnas U-17 Indonesia.

Tim yang saat ini ditukangi oleh Nova Arianto pun diketahui tengah menjalani pemusatan latihan (TC) di Bali.