Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Japan Open 2024 - Meski Dikalahkan Ganda Putra Malaysia yang Dikabarkan Akan Mundur dari Pelatnas, Ini Jadi Hasil Lumayan Bagus bagi Leo/Bagas

By Delia Mustikasari - Sabtu, 24 Agustus 2024 | 15:00 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana, pada semifinal Japan Open 2024 di Yokohama Arena, Sabtu (24/8/2024). (PBSI)

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana, terhenti pada semifinal Japan Open 2024.

Leo/Bagas yang baru bertandem sejak turnamen Super 750 tersebut harus mengakui keunggulan Goh Sze Fei/Nur Izuddin Rumsani (Malaysia) yang dikabarkan akan mundur dari pelatnas Negeri Jiran dua gim langsing.

Bertanding di Yokohama Arena, Sabtu (24/8/2024), Leo/Bagas kalah dengan skor, 19-21, 17-21.

Kesalahan Bagas dari depan net dalam mengembalikan bola langsung menghasilkan poin pembuka untuk lawan.

Kesalahan demi kesalahan dilakukan Leo/Bagas di awal laga hingga membuat mereka tertinggal pada skor 0-6.

Satu smes keras dari Leo akhirnya baru memecah kebuntuan pasangan Indonesia untuk meraih poin pertama.

Meski begitu, Leo/Bagas mampu memperbaiki permainan mereka dengan bermain lebih sabar.

Alhasil, Leo/Bagas mampu merespons dengan cepat untuk memangkas ketertinggalan menjadi satu angka pada skor 8-9. Kesalahan pemain Malaysia di depan net akhirnya membuat skor berimbang 9-9.

Namun, Leo/Bagas harus kembali tertinggal dua angka pada interval gim pertama usai Goh melepaskan pukulan dropshot yang sulit dijangkau.

"Dari sisi permainan, saya memang banyak mati sendiri. Pukulan-pukulannya terasa kurang enak," kata Bagas dalam siaran resmi PBSI.