Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

SEA V League 2024 - Posisi Boy Arnez Jadi Krusial, Indonesia Tak Gentar Dinanti Tembok dari Thailand

By Wahid Fahrur Annas - Sabtu, 24 Agustus 2024 | 22:13 WIB
Reaksi pemain timnas voli Indonesia, Agil Angga dan Boy Arnez, saat tampil menghadapi Vietnam pada leg kedua SEA V League 2024 di GOR UNY, Yogyakarta, 24 Agustus 2024. (WAHID FAHRUR ANNAS/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Tim nasional bola voli putra Indonesia masih memiliki kekurangan walau berhasil meraih kemenangan atas Vietnam pada leg kedua SEA V League 2024.

Timnas voli putra Indonesia mencetak kemenangan yang tidak mudah setelah dipaksa bertanding sampai lima set pada pertandingan di GOR UNY, Sleman, Yogyakarta, Sabtu (24/8/2024).

Meredam perlawanan Vietnam pada set pembuka bukan berarti membuat Indonesia bisa menang dengan mulus.

Indonesia bahkan sempat tertinggal setelah kalah pada set ketiga sebelum mengunci kemenangan dengan skor akhir 3-2 (25-22, 28-30, 22-25, 25-16, 15-13).

Tim besutan Li Qiu Jiang itu memiliki kelemahan pada lini serang di posisi empat atau pemain yang berdiri di posisi kiri depan.

Rotasi banyak dilakukan oleh pelatih asal China itu setelah awalnya mempercayakan posisi 4 terhadap Rendy Tamamilang dan Farhan Halim.

Kebuntuan mulai didapat pada set kedua saat berulang kali serangan Indonesia berhasil dibaca dengan baik oleh middle blocker Vietnam.

Boy Arnez akhirnya dimasukkan pada akhir set kedua untuk bertandem dengan rekan setimnya di LavAni, Fahri Septian.

Baca Juga: Hasil SEA V League 2024 - Boy Arnez Supersub, Indonesia Bungkam Vietnam Usai Berjibaku 5 Set

Rotasi kembali dilakukan pada posisi outside hitter saat Boy Arnez kemudian bertandem dengan Farhan Halim.