Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Menuju MotoGP Indonesia 2024, Festival Besar-besaran di Sirkuit Mandalika

By Dwi Widijatmiko - Selasa, 27 Agustus 2024 | 00:23 WIB
Jumpa pers Road to Pertamina GP of Indonesia, Senin (26/8/2024) di Jakarta. (DWI WIDIJATMIKO/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Bukan hanya persaingan antara para rider elite di atas Sirkuit Mandalika, MotoGP Indonesia 2024 juga akan menghadirkan festival besar-besaran untuk para pencinta balap motor terbaik di dunia.

MotoGP Indonesia 2024 akan berlangsung pada 27-29 September mendatang.

Untuk ketiga kalinya sejak 2022, Sirkuit Mandalika di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, akan menjadi saksi rivalitas sengit pada pembalap motor terbaik.

Persaingan ketat Francesco Bagnaia dan Jorge Martin dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP 2024, kebangkitan Marc Marquez bersama Ducati, dan lesatan sang rookie Pedro Acosta bakal memanjakan penggemar.

Namun, MotoGP Indonesia 2024 bukan hanya soal balapan di atas sirkuit.

Pihak penyelenggara telah menyiapkan berbagai acara selama 3 hari sehingga MotoGP Indonesia 2024 akan berlangsung sangat meriah.

Pada Senin (26/8/2024) di Jakarta, InJourney Tourism Development Corporation (ITDC) bersama Mandalika Grand Prix Association (MGPA) dan Bank Mandiri menggelar konferensi pers Road to Pertamina GP of Indonesia.

"Bukan hanya balapan, nanti akan ada banyak side event yang semuanya bernuansa Indonesia," kata Chairman MotoGP Indonesia 2024, Troy Warokka.

"Kami mengangkat tema Spirit of Indonesia, MotoGP di Mandalika kali ini akan menjadi ajang memperkenalkan kekayaan budaya Indonesia kepada dunia."

Troy menyatakan bahwa para penghibur yang akan memeriahkan acara semuanya berasal dari Indonesia.