Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ditawari Perpanjangan Kontrak, Pratama Arhan Pertanyakan Manajemen Suwon FC Buntut Curiga Hanya Jadi Alat Marketing

By Wila Wildayanti - Selasa, 27 Agustus 2024 | 18:00 WIB
General Manager Suwon FC, Choi Sun-ho (kiri), sedang berfoto dengan pemain barunya bernama Pratama Arhan (kanan) di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Kamis (15/2/2024). (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Bos Semen Padang FC sekaligus mertua Pratama Arhan, Andre Rosiade, mengungkapkan bahwa sang menantu sebelumnya juga menanyakan ke manajemen Suwon FC apakah ia hanya jadi alat marketing atau pemasaran saja.

Seperti diketahui, Pratama Arhan saat ini tengah bermain untuk klub asal Korea Selatan Suwon FC.

Pemain timnas Indonesia itu diketahui bergabung dengan Suwon FC pada 16 Januari 2024.

Setelah bergabung dengan klub Liga 1 asal Korea Selatan tersebut, Pratama Arhan baru hanya menjalani satu pertandingan saja.

Baca Juga: Pratama Arhan Belum Tahu Ambil Perpanjangan Kontrak dari Suwon FC atau Tidak

Dari 28 laga yang telah dilakoni oleh Suwon FC ini, Pratama Arhan baru hanya sekali tampil membela tim dan dalam laga debutnya tersebut ia mendapatkan kartu merah.

Setelah debut dan langsung dapat kartu merah itu, Arhan belum pernah bermain lagi.

Pemain berusia 22 tahun tersebut bahkan diketahui hanya dua kali masuk bangku cadangan Suwon FC dari 28 laga yang dilakoninya itu.

Situasi ini membuat banyak pihak yang menilai bahwa pemain asal Blora tersebut hanya dijadikan marketing atau pemasaran saja.

Sebenarnya isu soal pemain timnas Indonesia yang bergabung klub luar negeri dan disebut-sebut sebagai ajang pemasaran tim bukan hal baru.