Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Korea Open 2024 - Tersisa Penyesalan Rehan/Lisa Usai Gagal Manfaatkan 2 Kali Match Point

By Wahid Fahrur Annas - Kamis, 29 Agustus 2024 | 12:05 WIB
Ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, saat tampil pada babak kedua Korea Open 2024 di Mokpo Indoor Stadium, Seoul, Korea Selatan, 29 Agustus 2024. (PBSI)

BOLASPORT.COM - Ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, hanya bisa menyesal usai tersingkir pada babak 16 besar Korea Open 2024.

Rehan/Lisa kalah setelah memiliki peluang besar untuk memenangkan pertandingan saat berhadapan dengan unggulan tuan rumah, Kim Won-ho/Jeong Na-eun.

Mereka sebenarnya mendapatkan kesempatan untuk menang usai mencatatkan dua kali match point pada laga yang digelar di Mokpo Indoor Stadium, Mokpo, Korea Selatan, Kamis (29/8/2024).

Pertandingan yang berlangsung sampai gim ketiga itu didapat match point lebih dulu oleh Rehan/Lisa pada skor 20-19 dan 21-20.

Akan tetapi, satu poin kemenangan gagal didapat hingga justru situasi berbalik saat Kim/Jeong berhasil memenangkan laga dengan satu kesempatan match point saja.

Rehan/Lisa akhirnya kalah dengan skor akhir 21-19, 10-21, 21-23.

Baca Juga: Hasil Korea Open 2024 - Kemenangan di Depan Mata Kandas, Rehan/Lisa Dibungkam Peraih Perak Olimpiade

"Tadi kami bermain kurang tenang. Beberapa kali bermain terlalu terburu-buru sehingga pukulannya mengambang," kata Rehan seusai laga dalam rilis resmi PBSI.

"Hal ini membuat permainan kami malah jadi tidak enak sendiri, terutama di poin-poin terakhir."

"Bicara peluang sebenarnya ada. Tetapi kadang-kadang ada faktor kurang tenang dan bermain terburu-buru. Kami jadi malah mati sendiri," ujar Rehan.