Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tidak Mengerti Keputusan Ducati, Valentino Rossi Akan Bantu Francesco Bagnaia dalam Pertarungan Lawan Marc Marquez pada 2025

By Delia Mustikasari - Kamis, 29 Agustus 2024 | 13:10 WIB
Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) bersalaman dengan sang mentor Valentino Rossi sesaat sebelum balapan utama MotoGP Valencia 2023 dimulai di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, Minggu (26/11/2023). (MOTOGP)

BOLASPORT.COM - Mantan pembalap MotoGP, Alex Barros mengatakan bahwa Valentino Rossi mengatakan kepadanya akan membantu Francesco Bagnaia dengan segala cara yang memungkinkan melawan Marc Marquez pada MotoGP 2025.

Bagnaia adalah juara dunia dua kali yang masih bertahan, akan berpasangan dengan Marquez di tim pabrikan Ducati tahun depan setelah Semut Cervera memaksa pasar pembalap besar-besaran awal musim panas ini.

Duet ini sudah diantisipasi akan memiliki hubungan yang tegang, dengan diketahui bahwa kubu VR46 tidak senang dengan keputusan Ducati yang tidak mempromosikan Jorge Martin ke tim pabrikan.

Hal ini bermula dari perseteruan Rossi yang sudah berlangsung lama dengan Marquez.

Juara dunia sembilan kali itu mengatakan kepada L’Equipe baru-baru ini bahwa ia tidak mengerti keputusan Ducati.

Pemenang balapan kelas utama tujuh kali, Barros bertemu dengan Rossi pada putaran Kejuaraan Ketahanan Dunia Sao Paulo baru-baru ini dan mengatakan kepada Motosan.

"Valentino punya ide yang sangat jelas dan mengatakan kepada saya bahwa ia akan membantu Pecco (sapaan akrab Francesco Bagnaia) dengan segala cara yang memungkinkan," kata Barros dilansir dari Crash.

"Ini akan menjadi tahun yang sulit. Tetapi yang pasti, periode panjang pembalap Italia itu di Ducati, dua gelar dan yang ketiga dalam perjalanan, serta kemajuan Desmosedici, akan diingat."

"Tetapi, kedatangan seorang pembalap yang mampu mengubah keseimbangan akan mengubah banyak hal selama musim ini."

Barros yakin Bagnaia dan Marquez "bukanlah teman: meskipun secara terbuka memiliki hubungan yang baik.